Sukses

Ditahan Persipura, Pelatih Sriwijaya: Kami Ibarat Kalah

Sriwijaya FC bermain 2-2 melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (30/7/2017).

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kembali menuai hasil yang kurang bagus di Liga 1. Meski tidak mengalami kekalahan, Laskar Wong Kito harus puas ditahan imbang Persipura Jayapura 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (30/7/2017).

Hasil ini membuat Sriwijaya tetap di urutan 15 klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Sementara Persipura Jayapura menduduki posisi dua.

"Hasil ini memang kurang menguntungkan bagi kita karena bermain seri di kandang sendiri itu sama saja kalah, harusnya bisa menang," ujar pelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan.

Dia mengatakan anak asuhnya sudah tampil maksimal sejak pertandingan dimulai. Meski harus tertinggal lebih dulu akibat gol Adisson Alvez di menit 45, tuan rumah mampu memegang kendali di babak kedua. Buktinya, dua gol Beto Gonzales di menit 67 dan 79 sukses membuat Gelora Sriwijaya bergerumuh.

Tapi sayang kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Ferinando Pahabol membuat gol penyeimbang tiga menit sebelum laga berakhir. Diawali kemelut di depan gawang, pemain bertubuh mungil itu melepaskan tendangan akrobat gunting yang tak mampu dihentikan Teja Paku Alam.

"Memang masalah kita masih seperti sebelumnya. Kita lemah di pertahanan dan sudah kita evaluasi hasilnya selalu sama. Tapi saya sangat apresiasi perjuangan tim yang bermain tak kenal lelah," kata Hartono.

Sementara itu, pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva, cukup puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya. Dia mengatakan hasil imbang patut disyukuri meski meleset dari target awal.

"Kita tetap bersyukur karena lawan bukan tim yang mudah dikalahkan. Memang kita selalu target menang namun hasil imbang di kandang Sriwijaya bukan hal yang buruk," pungkasnya. (Indra Pratesta)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.