Sukses

Emirates Cup: Sevilla Permalukan Arsenal

Arsenal tetap berhak menjadi juara berkat jumlah gol

Liputan6.com, London - Arsenal kalah tipis 1-2 atas Sevilla 2-1 pada laga Emirates Cup 2017, Minggu malam (30/7/2017). Dua gol Sevilla dilesakkan Joaquin Correa dan N'Zonzi. Sedangkan gol balasan Arsenal dicetak Alexandre Lacazette.

Meski kalah,  The Gunners tetap berhak sebagai juara dalam turnamen ini. Sevilla, yang mencatatkan rekor 100 persen menang dalam dua partai, hanya finis kedua lantaran jumlah gol yang mereka cetak kalah banyak dibandingkan Arsenal.

Sevilla sempat mengendalikan permainan di awal pertandingan. Bahkan, mereka sudah mendapat peluang emas ketika tembakan Wissam Ben Yedder mengenai tiang gawang.

Pertahanan Arsenal tampak kewalahan menghadapi gempuran Sevilla. Tim asal Spanyol itu, akhirnya memecahkan kebuntuan setelah Correa berhasil memperdaya Petr Cech.

Namun, keunggulan Sevilla tidak bertahan lama. The Gunners menyamakan kedudukan di menit ke-62 berkat sontekan Lacazette. Itu adalah gol perdana sang striker Prancis untuk Arsenal di Emirates.

Hanya tujuh menit berselang Sevilla kembali memimpin setelah Steven N'Zonzi melesakkan gol kedua. Laga pun berakhir untuk kemenangan Sevilla 2-1.

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal mencatat kemenangan pertama  di Emirates Cup. The Gunners menang telak 5-2 atas Benfica.

Theo Walcott menyumbang dua gol untuk Arsenal. Sementara, gol lainnya dibuat  Olivier Giroud dan Alex Iwobi. Benfica mencetak dua gol lewar Franco Cervi serta Eduardo Salvio.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Emirates Cup