Sukses

Fellaini Tampil Cemerlang, MU Menang Telak

Fellaini yang dikabarkan akan hengkang ke Turki mencetak gol ke gawang Valerenga.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang telak 3-0 atas Valerenga dalam laga uji coba di Oslo, Senin dini hari WIB (31/7/2017). Tiga gol MU dicetak Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan SCott McTominay..

Meski menurunkan pemain terbaiknya, MU sempat kesulitan mengendalikan permainan. Mereka menghadapi perlawanan ketat pemain Valerenga.

Gol baru tercipta semenit jelang jeda turun minum. Gol berawal dari pergerakan Henrikh Mkhitaryan, yang meneruskannya dengan umpan lambung. Fellaini yang tak terkawal menyambut bola dengan tandukannya, tanpa bisa terjangkau kiper Adam Kwarasey.

Jose Mourinho yang memang ingin memanfaatkan laga ini sebagai uji coba, banyak melakukan pergantian pemain di babak kedua. Kali ini permainan MU mulai berkembang.



Sergio Romero dan Paul Pogba ditarik keluar untuk memberi waktu pada Joel Pereira dan McTommy. Mourinho memberi semua pemain muda untuk unjuk gigi dalah tahap pertandingan ini.

Menit 48 MU akhirnya mampu menggandakan kemenangan. Lukaku menjebol gawang lawan setelah memanfaatkan dengan baik tendangan sudut Andreas Pereira.

MU kemudian memastikan kemenangan lewat gol McTominay. Pemain 20 tahun itu, menerima umpan terobosan Anthony Martial, sebelum menusuk ke kotak dan melepas tembakan lengkung ke sudut gawang Valerenga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutan

Fellaini merupakan kejutan dalam starting di Norwegia. Pasalnya, Fellaini dikabarkan akan dilepas MU dan hijrah ke Galatasaray.

Bahkan, menurut Direktur Olah Raga Klub Turki Cenk Ergun, Fellaini sudah  siap meninggalkan MU dan bergabung dengan Galatasaray.

Fellaini akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford menyusul musim yang penuh gejolak. Dia kerap dicemooh fans tuan rumah pada bulan Desember lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Valerenga