Sukses

Gagal Juara Paruh Musim Liga 1, Persipura Tetap Puas

Persipura terpaut satu poin dengan Madura United yang memuncaki klasemen putaran pertama Liga 1.

Liputan6.com, Palembang - Persipura Jayapura gagal gagal menggusur Madura United dari puncak klasemen usai Liga 1 2017. Ini menyusul hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (30/7/2017).

Alhasil, Persipura gagal menutup paruh musim dengan status juara lantaran perolehan poin mereka berselisih satu dengan Madura United. Tambahan satu poin dari Palembang, hanya membuat tim Mutiara Hitam mengoleksi poin 31 dari 17 pertandingan sementara tim Sape Kerrab mengoleksi 32 poin.

Meski gagal menang dan jadi juara paruh musim, kubu Persipura tetap mensyukuri hasil imbang dari Sriwijaya FC.

"Seperti yang kami katakan sebelumnya, pertandingan berlangsung seru dan kita semua lihat bagaimana bagusnya kualitas Sriwijaya FC. Sejak awal target kami memang menang, namun satu poin juga tidak jelek karena pemain kami menunjukkan mentalitas tinggi dan bisa bangkit walau sempat tertinggal," ujar Wanderley Junior, pelatih Persipura.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan para pemainnya memang sempat lengah dan membiarkan tim tuan rumah mampu mengembangkan permainan. "Kami lengah dan membiarkan lawan mencetak dua gol, namun kami senang karena pemain kami tahu apa yang harus dilakukan," jelasnya.

Wanderley juga mengatakan bila pada pertandingan ini karakter Persipura juga tetap terlihat dan menunjukkan keindahan sepak bola.

"Di babak pertama, pemain menunjukkan gol pertama kami sangat khas Persipura, kami mampu passing dari bawah dan ada kesempatan walau kesalahan juga dari pemain lawan," tutur Wanderley.

Persipura sempat unggul lebih dulu pada laga kali ini lewat gol Addison Alves menit ke-45. Namun, Sriwijaya balik unggul lewat dua gol Alberto Goncalves menit ke-67 dan 79. Ferinando Pahabol jadi penyelamat tim Mutiara Hitam dengan gol indahnya yang dicetak menit ke-87 untuk memaksa skor akhir menjadi 2-2.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.