Sukses

NBA: Skenario Suns Datangkan Irving dari Cavaliers

Suns menginginkan Irving bergabung mulai NBa 2017//2018.

Liputan6.com, Phoenix- Phoenix Suns sangat berminat mendatangkan point guard Cleveland Cavaliers Kyrie Irving untuk menghadapi NBA 2017/2018. Suns tengah menyiapkan paket yang cocok untuk melakukan trade dengan Cavaliers.  

Pemain yang hampir pasti dimasukkan Suns dalam trade untuk mendapatkan Irving adalah point guard Eric Bledsoe. Namun Suns harus menambahkan beberapa pemain lagi karena kualitas Bledsoe masih dibawah Irving dan jauh lebih tua.

Cavaliers kabarnya menginginkan hak draft tahun depan dan rookie Suns Josh Jackson dimasukkan sebagai bagian kepindahan Irving. Namun Suns tidak mau kehilangan aset berharganya tersebut.

Kini muncul isu Suns akan mengorbankan shooting guard Devin Booker kepada Cavaliers. Booker telah membuktikan merupakan pemain muda potensial di NBA. Dia baru berusia 20 tahun dan sudah menjadi mesin pencetak angka Suns musim lalu.

Cavaliers diperkirakan akan tergiur bila Suns mau memberikan Booker. Namun Suns sendiri masih ragu-ragu menyerahkan Booker kepada Cavaliers.

Opsi lainnya adalah memberikan Marquese Chriss dan Dragan Bender. Tapi Cavaliers pastinya akan menolak kedua pemain muda ini. Pasalnya kedua pemain ini takkan bisa membantu meringankan tugas LeBron James musim depan.

Seperti diketahui Irving memang meminta untuk di trade Cavaliers musim panas ini. Konon Irving tidak mau menjadi sosok nomor dua setelah LeBron di Cavaliers.

Selain Suns, klub NBA lain yang mengincar Irving antara lain New York Knicks dan San Antonio Spurs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.