Sukses

Kondisi Legenda MotoGP Mulai Stabil Usai Kecelakaan di Ibiza

Legenda MotoGP, Angel Nieto, ditabrak mobil saat tengah berlibur di Ibiza, Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Legenda MotoGP, Angel Nieto, masih kritis. Meski demikian, kondisinya mulai stabil setelah mengalami kecelakaan di kawasan wisata, Ibiza, Spanyol, belum lama ini. 

Dari hasil CT Scan menunjukkan bahwa ada sinyal reabsorpsi awal dari berbagai trauma yang diderita. Meski merupakan kabar yang menggembirakan, tapi tim medis Rumah Sakit Nuestra Senora del Rosario masih memantau perkembangan kesehatannya. 

"Kami tetap yakin tentang penyerapan ulang bertahap selama beberapa hari ke depan. Pasien tetap berada dalam koma farmakologis dan tekanan intrakranial tetap normal setiap saat," demikian pernyataan rumah sakit dikutip dari Motori, Senin (31/7/2017).

Nieto mengalami kecelakaan saat mengendarai all-terrain vehicle (ATV) dalam perjalanan menuju Santa Gertrudis. Pria berusia 70 tahun itu ditabrak mobil dari belakang. Pelaku merupakan wanita berusia 38 tahun yang tengah berlibur di Ibiza. 

Para pembalap MotoGP berlomba-lomba memberi dukungan kepada Nieto. Keponakannya, Fonsi juga rajin meyakinkan semua pihak terkait kondisi pamannya.

"Saat ini kondisinya stabil dan mulai membaik. Semoga selalu diberikan kekuatan untuk melawan cedera di bagian kepala," kata Fonsi.  *

(David Permana)

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.