Sukses

Sanchez Dianggap Punya Faktor X di Skuat Arsenal

Para pemain Arsenal tidak rela Alexis Sanchez hengkang dari Emirates Stadium.

Jakarta Masa depan Alexis Sanchez di skuat Arsenal belum juga terjawab. Namun para rekan-rekannya di The Gunners berharap pemain asal Cile tersebut bertahan di Emirates. 

Kontrak Alexis Sanchez di Arsenal akan berakhir pada Juni 2018. Namun hingga kini, belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak untuk kontrak baru. The Gunners dikabarkan merasa keberatan dengan permintaan gaji Sanchez.

Situasi tersebut membuat Sanchez diberitakan ingin segera hengkang dari Emirates Stadium. Menurut media-media Inggris, Manchester City dan Paris Saint-Germain tertarik mendatangkan pemain asal Cile itu.

Namun kapten Arsenal, Per Mertesacker, meminta Sanchez bertahan. Menurut Mertesacker, seluruh pemain The Gunners tidak ingin Sanchez hengkang. Bagi mereka, pemain 28 tahun itu memiliki "faktor X" bagi skuat berjuluk The Gunners tersebut.

"Menurut saya, semua pemain ingin Sanchez bertahan karena dia merupakan pemain yang memiliki 'faktor X'. Pada musim 2016-2017, dia bermain hebat dalam beberapa laga dan menjadi pencetak gol utama kami," kata Mertesacker dilansir FourFourTwo.

"Akan tetapi, kami tidak akan terlalu memikirkan masa depan Sanchez karena akan memasuki musim baru. Selain itu, kami memiliki beberapa pemain baru yang sangat baik dan akan berkonsentrasi kepada mereka," lanjutnya.

Alexis Sanchez merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal musim 2016-2017. Sanchez mencetak 30 gol dari 51 pertandingan di semua ajang. *

Sumber: FourFourTwo

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.