Sukses

Kontrak Bintang Arsenal Habis 2018, Wenger Tidak Ambil Pusing

Beberapa pemain Arsenal yang bebas ikatan kerja pada 2018 adalah Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsene Wenger tidak terlalu khawatir melihat banyaknya pemain kunci Arsenal yang kontraknya habis tahun depan. Sosok asal Prancis itu justru menganggapnya sebagai situasi ideal.

Sebab, dengan begitu, sang pemain harus menunjukkan kemampuan terbaik demi menarik perhatian klub peminat. Hal tersebut jelas menguntungkan Arsenal, meski pada akhirnya mereka gagal mempertahankan jasanya.

"Tidak ada relasi durasi kontrak dan kinerja di lapangan. Setiap pemain selalu ingin dan harus tampil baik," kata Wenger, dilansir Guardian.

Pemain Arsenal yang bebas ikatan kerja pada 2018 adalah Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Kieran Gibbs dan Carl Jenkinson. Di antara mereka, The Gunners hanya mau menjual Gibbs dan Jenkinson.

Klub London Utara itu mencoba mengamankan Sanchez, Oezil, dan Oxlade-Chamberlain. Namun, ketiganya tidak kunjung membubuhkan tanda tangan.

"Ada anggapan Arsenal bakal merugi karena tidak mendapat dana transfer ketika kontrak mereka habis. Tapi kami tidak melihatnya demikian. Lebih baik kami memaksimalkan kehadiran mereka ketimbang menjual sekarang," ungkap Wenger. *

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger