Sukses

Persib Bandung Bakal Ditangani Pelatih Asing

Persib mencari pengganti Djadjang Nurdjaman yang mundur.

Liputan6.com, Bandung - Selain memburu beberapa pemain baru, Persib Bandung juga mencari sosok pelatih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman. Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengisyaratkan timnya akan ditangani pelatih asing. 

Djadjang Nurdjaman mundur dari kursi kepelatihan setelah hasil minor yang diderita Persib. Umuh Muchtar masih merahasiakan nama pelatih tersebut, karena masih dalam finalisasi.

"Kelihatannya memang mengarah kepada pelatih asing yah. Sampai saat ini lebih beratnya ke sana," beber Umuh kepada wartawan, Senin (31/7/2017).

"Tapi nanti lah kita masih menunggu telepon dari Glen (Sugita / Dirut PT PBB), dia lagi meeting nanti akan saya telepon dengan Zainuri (Hasyim / Komisaris PT PBB), saya tidak bisa memutuskan sendiri siapa pelatih yang akan mendampingi Persib," katanya. 

Umuh mengatakan, kebutuhan pelatih anyar menjadi prioritas utama Maung Bandung dalam mengarungi sisa Liga 1 musim 2017. Namun, Persib juga butuh penyerang anyar, setelah posisi bek sudah ditutupi dengan kehadiran Purwaka Yudhi.

Sejauh ini, juara ISL 2014 harus terseok-seok dan nyaris masuk zona degradasi Liga 1 2017. Kehadiran pelatih baru dan penyerang baru diharapkan bisa membuat Atep dan kawan-kawan bangkit.

"Harus cepat datang karena ini tanggal 1 Agustus, kami sudah main tanggal 5 Agustus (melawan PS TNI), harus segera ambil keputusan, tapi diserahkan ke Pak Glen (Sugita), semua wewenang manajemen, tapi di situ ada koordinasi untuk mengambil keputusan bersama," ucap Umuh.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.