Sukses

Lewat Tinju Lorong, Makassar Cari Bibit Muda Berbakat

Program ini bisa menyalurkan energi pemuda Makasaar melalui olahraga tinju.

Liputan6.com, Makassar - Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny mendukung gagasan Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan, Adi Rasyid Ali untuk mengadakan kompetisi tinju lorong.

Adi Rasyid menyampaikan gagasan itu usai dilantik menjadi Ketua Pertina Sulsel Periode 2017 - 2021 di Baruga Anging Mammiri, kemarin. Pelantikan itu dihadiri Ketua Harian KONI Sulsel Ellong Candra, Ketua KONI Makassar Agar Jaya, Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin, atlet junior, pelatih, dan wasit tinju di Sulsel.

"Sangat baik. Gagasan itu harus kita dukung," ujar Danny.

Bagi Danny, ide Ali Rasyid bisa menyalurkan energi pemuda Makasaar melalui olahraga tinju. Selain itu, gagasan tinju lorong ini bisa menemukan bakat terbaik di dunia tinju.

"Kompetisi tinju lorong akan mendorong anak-anak kita melatih fisik mereka menjadi lebih sehat, dan bugar. Anak-anak lorong juga akan tertempa menjadi generasi berprestasi di bidang olahraga," kata Danny.

Sementara itu, Ali Rasyid yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini membuat gagasan tinju lorong agar daerahnya bisa menemukan petinju terbaik.

"Tinju olah raga yang familiar di Makassar. Kompetisi tinju lorong adalah salah satu bentuk pembinaan bagi lahirnya atlet - atlet tinju dari Makassar," kata Ali Rasyid.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.