Sukses

Legenda Arsenal: Lacazette Bakal Kesulitan di Liga Inggris

Lacazette dibeli Arsenal dari Lyon seharga 46,5 juta pound sterling di bursa transfer ini. Ia jadi pemain termahal The Gunners.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal David Seaman memprediksi Alexandre Lacazette bakal kesulitan bermain di Liga Inggris musim depan. Sebab, kompetisi di Inggris sangat menguras tenaga pemain.

Lacazette dibeli Arsenal dari Lyon seharga 46,5 juta pound sterling di bursa transfer ini. Ia jadi pemain termahal sepanjang sejarah The Gunners.

Lacazette tampil cukup baik selama pramusim. Ia melesakkan gol untuk Arsenal ke gawang Sydney FC dan Sevilla. Namun, Seaman memprediksi, Lacazette bakal butuh waktu untuk benar-benar memahami Liga Inggris.

"Akan sulit bagi Lacazette untuk terbiasa dengan Liga Inggris. Banyak pemain baru merasa sulit untuk adaptasi karena mereka tidak menyadari seberapa cepat dan menguras fisik pertandingan di Inggris berjalan," kata Seaman kepad Soccerway.

"Kadang-kadang Anda bermain dua atau tiga kali seminggu. Dia akan terbiasa dengan itu, dan dari apa yang saya lihat, dia memang terlihat berkualitas. Orang-orang mengatakan bahwa Lacazette mengingatkan mereka pada Ian Wright, namun dia harus mencetak beberapa gol lagi untuk mengingatkan saya pada Wright," Seaman menambahkan.

Lacazette, pengoleksi 11 caps untuk Timnas Prancis, menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Ligue 1 musim lalu dengan koleksi 28 gol. Hanya kalah dari striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, yang mencatat 35 gol.

Total, dia sudah menggelontorkan 129 gol dari 275 pertandingan bersama Lyon sejak menembus skuat utama pada musim 2009-2010.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.