Sukses

3 Pemain MU yang Bakal Jadi Tumbal Kedatangan Matic

MU baru saja merekrut Nemanja Matic dari Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) baru saja mendapatkan rekrutan ketiga di bursa transfer musim panas 2017, yakni Nemanja Matic. Gelandang jangkar asal Serbia itu diboyong dari juara Liga Inggris, Chelsea. 

MU harus membayar 40 juta pound sterling untuk mendapatkan Matic. Eks pemain Benfica itu menyusul Romelu Lukaku dan Victor Lindelof yang sudah lebih dulu bergabung ke Old Trafford.

Matic jadi incaran utama Manajer MU Jose Mourinho untuk posisi gelandang bertahan. Mourinho sudah sangat mengenal Matic karena pernah bekerja bareng di Chelsea.

Mourinho membutuhkan Matic untuk menjadi pendamping bagi pemain termahal di dunia, Paul Pogba dan Ander Herrera, di lini tengah MU.

Kedatangan Matic hampir pasti akan membuat beberapa pemain MU jadi tumbal. Pasalnya, skuat MU sudah cukup gemuk saat ini. Ada tiga pemain yang terancam didepak usai masuknya Matic. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:
 
Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Marouane Fellaini

1. Marouane Fellaini

Pemain asal Belgia ini kemungkinan besar akan jadi tumbal kedatangan Matic. Dengan hadirnya Matic, semakin sulit bagi Fellaini menjadi starter.

Musim lalu saja pemain berambut kribo itu juga lebih banyak dicadangkan oleh Mourinho. Fellaini diperkirakan akan pindah ke Turki bersama Galatasaray.

Fellaini butuh menjadi starter karena tahun depan ada Piala Dunia 2018. Jika lebih banyak dicadangkan, Fellaini terancam tak dibawa timnas Belgia.

Oleh karena itu, Fellaini diperkirakan memilih pergi dari Old Trafford untuk mencari klub yang bisa memberikan kesempatan bermain yang banyak.

 

3 dari 4 halaman

2. Daley Blind

2. Daley Blind

Kehadiran Matic membuat Blind dalam posisi tersudut. Pemain asal Belanda ini musim lalu tak selalu jadi pilihan starter di era kepelatihan Mourinho.

Blind sebenarnya bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri. Namun di posisi tersebut, Blind juga bukanlah pilihan utama.

MU baru saja merekrut Victor Lindelof yang rencananya akan diduetkan dengan Eric Bailly di jantung pertahanan. Sedangkan pos bek kiri, sudah ada Luke Shaw.

Blind juga bukanlah pemain yang dibawa oleh Mourinho. Eks pemain Ajax Amsterdam itu dibeli oleh Louis van Gaal.

 

4 dari 4 halaman

3. Phil Jones

3. Phil Jones

Meski posisi aslinya adalah bek, Jones juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Kini dengan masuknya Matic, Mourinho sudah tidak membutuhkan Jones lagi.

Pemain nasional Inggris itu bisa jadi akan dilego Mourinho musim panas ini. Sebab, Mourinho kecewa dengan kondisi fisik Jones yang kerap terkena cedera.

Stoke City, West Ham United, dan Arsenal kabarnya tertarik untuk menampung Jones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic