Sukses

Benahi Pertahanan, Persipura Cari Bek Baru

Persipura Jayapura finis di peringkat tiga klasemen Liga 1 putaran pertama.

Liputan6.com, Jayapura - Manajemen Persipura Jayapura berencana melakukan perekrutan pemain pada paruh musim Liga 1. Klub ini juga bakal melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penampilan kinerja tim selama putaran pertama kompetisi.

Dalam laga penutup putaran pertama liga, tim berjuluk Mutiara Hitam ini menahan imbang Sriwijaya FC pada Minggu, di Stadion Jakabaring,
30/7/2017). Hasil ini membuat Persipura gagal menggusur Madura United sebagai pemuncak klasemen.

Media officer Persipura, Ridwan 'Bento' Madubun mengatakan manajemen bakal memanggil pelatih Wanderley Machoda da Silva dan sejumlah pemain senior dalam waktu dekat. Mereka dikumpulkan untuk berdiskusi bersama manajemen terkait rencana klub pada sisa musim kompetisi.

"Manajemen dan tim pelatih secepatnya akan mengambil keputusan terkait komposisi tim untuk putaran kedua. Kami berpijak pada situasi di lapangan dan masukan dari tim pelatih serta beberapa pemain senior," kata Ridwan dalam rilis resmi klub yang diterima Liputan6.com.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano juga sudah meminta tim pelatih untuk memperbaiki pertahanan. Namun, 
kedatangan pemain baru untuk memenuhi kebutuhan tim akan disesuaikan dengan finansial klub.

Seperti diketahui, Persipura finis di peringkat tiga klasemen dalam putaran pertama. Namun, tim ini kebobolan 21 gol dalam 17 pertandingan.

"Ketua umum minta agar dilakukan perbaikan terutama di lini pertahanan. Apa yang kita lakukan nanti sudah pasti akan kita imbangi
juga dengan kondisi keuangan yang ada," kata Bento.

"Pemain asing atau tidak, dalam waktu dekat baru bisa dipastikan," ucapnya.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.