Sukses

Sutanto Tan Coba Nikmati Posisi Barunya di Persija

Gelandang serang Persija Jakarta Sutanto Tan mulai dipercaya pelatih di Liga 1 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta Sutanto Tan mengaku akan terus belajar menyesuaikan diri di posisi barunya dalam tim di Liga 1 ini. Dia juga berharap sistem baru yang diterapkan pelatih membuat Persija lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

Selama putaran pertama Liga 1, pemain 23 tahun tersebut sering diberi kepercayaan oleh pelatih, Stefano 'Teco' Cugurra. Total dari 15 penampilannya, Along--panggilan akrab Sutanto, menjadi starter dalam lima pertandingan.

Selain itu, musim ini Teco mengubah posisi Sutanto dari gelandang bertahan untuk lebih menyerang. Peran yang sebelumnya diemban pemain senior seperti Amarzukih.

"Tahun lalu memang saya gelandang bertahan dan sekarang jadi lebih menyerang. Bukan soal nyaman atau tidak, tapi saya harus terus belajar," kata Sutanto singkat kepada Liputan6.com pada Selasa (1/8/2017). Dia pun mencoba menikmati posisi barunya di Persija.

Kini Persija bertengger di posisi kelima klasemen dengan koleksi 28 poin. Dari 18 gol yang dimiliki Macan Kemayoran, Sutanto sudah menyumbangkan satu assist.

"Ada sedih dan senang selama main putaran pertama, apalagi kalau Persija kalah. Mudah-mudahan putaran kedua Persija naik lagi dan konsisten terus ditingkatkan," ucap Sutanto.

Saksikan video menarik berikut ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.