Sukses

Infografis: Formasi Barcelona Tanpa Neymar

Tidak ada lagi trio MSN di Barcelona setelah Neymar hengkang nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Neymar bakal segera angkat kaki ke Paris Saint-Germain (PSG). Bintang asal Brazil itu putuskan tinggalkan Barcelona, klub yang sudah diperkuatnya selama tiga musim.

Neymar sudah menjadi elemen vital di Barcelona selama tiga musim terakhir. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, dia membentuk trio MSN yang sangat ditakuti klub manapun di dunia.

Tak ada yang menduga Neymar bakal hengkang musim ini. Soalnya, dia sudah terlebih dahulu perpanjang kontrak dengan Barcelona pada Oktober 2016. Saat itu disepakati jika klausul kontraknya bernilai 222 juta euro atau Rp 3,4 Miliar.

Namun sejak Juli lalu, rumor Neymar hengkang berhembus kencang. Diawali oleh rumor keretakan hubungan Messi dan Neymar gara-gara transfer, Neymar pun menunjukkan niat ingin hengkang. Uniknya, hingga saat ini dia belum ucapkan satu patah katapun terkait kepindahannya ini.

"Saya tak akan terkejut jika dia bertahan di Barcelona atau hengkang ke PSG. Dia sudah banyak belajar main bersama Messi di Barcelona," kata eks timnas Brazil, Tostao seperti dikutip BBC.

"Tak ada kontradiksi antara kekaguman dia main di Barcelona dengan keinginan dia menjadi lebih hebat. Sulit diprediksi, pilihan mana yang lebih buruk."



Sepanjang kariernya, Neymar sudah tampil sebanyak 186 kali untuk Barcelona. Selama itu, dia pun sudah mempersembahkan 10 trofi ke Camp Nou.

Tanpa Neymar, maka tak ada lagi trio MSN. Lalu seperti apa komposisi Barcelona tanpa Neymar? Berikut infografisnya:

Infografis formasi Barcelona tanpa Neymar (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.