Sukses

Neville Pertanyakan Transfer Matic ke MU

MU membeli Matic dari Chelsea senilai 40 juta pound sterling.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville mempertanyakan keputusan Chelsea Nemanja Matic menjual ke Manchester United (MU). Terlepas alasannya, Neville merasa MU diuntungkan dengan kebijakan tersebut.

Matic resmi berlabuh di MU, Senin (31/7/2017), dengan biaya 40 juta pound sterling. Dia pergi ke Old Trafford meski membawa Chelsea menjadi juara Inggris dua kali dalam tiga tahun terakhir.

"Aneh bagi Chelsea melepas Matic karena dia bagian penting skuat. Menyusul langkah ini, Chelsea kini harus beraktivitas lagi di pasar transfer," kata Neville, dilansir Sky Sports. "Maka saya tidak mengerti. Mungkin Chelsea sudah punya incaran lain."

Neville yakin The Red Devils bakal tampil lebih baik berkat Matic. Dia menyebut pemain asal Serbia itu sebagai keping yang dibutuhkan pelatih Jose Mourinho.

"MU butuh gelandang bertahan. (Morgan) Schneiderlien dijual, (Bastian) Schweinsteiger jarang bermain, sementara (Michael) Carrick tidak bisa bermain setiap pekan," ungkap Neville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buruan Chelsea

Chelsea membeli Tiemoue Bakayoko sebelum menjual Nemanja MAtic. (dok: Chelsea)

Chelsea sudah membeli Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco sebelum melepas Matic ke MU. Namun, pelatih Antonio Conte dikabarkan masih memburu pemain di bursa transfer.

Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Renato Sanches (Bayern Munchen), dan Ross Barkley (Everton) adalah beberapa nama yang dikaitkan dengan The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.