Sukses

Tidak Disiplin, Persib Bakal Sanksi Zola dan Febri

Persib kecewa dua pemain mudanya tidak hadir saat dibutuhkan.

Liputan6.com, Bandung - Gian Zola dan Febri Hariyadi, dua pemain muda milik Persib Bandung terancam mendapat teguran dari manajemen setelah bersikap indisipliner.

Kejadian bermula sebelum skuat Maung Bandung bertolak ke Serui untuk menghadapi Perseru Serui, Sabtu (29/7/2017). Saat itu, Persib membutuhkan jasa keduanya yang baru selesai membela Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand.

Tapi, Zola dan Febri memilih pergi berlibur tanpa pemberitahuan kepada manajemen. Insiden ini tentunya membuat kecewa lantaran skuat Persib membutuhkan tenaga keduanya setelah lima pemain harus absen seperti Vladimir Vujovic, Supardi, Achmad Jufriyanto, Raphael Maitimo dan I Made Wirawan.

"Saya kecewa, betul kecewa tidak ada komunikasi. Ini pembelajaran buat mereka maksudnya harus bisa membedakan profesionalisme itu," kata Caretaker Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan di Mess Persib, Selasa (1/8/2017).

"Kan sudah ada surat dari PSSI, sudah keluar bahwa dikembalikan ke klub dan klub bisa memakai pemain semua pemain. Itu kan (semua pemain) dipakai ya. Terakhir, saya mau berangkat saya telepon mereka tidak (menjawab). Pak Anwar (pelatih kiper) langsung datang ke rumahnya tapi tidak ada."



Lebih lanjut, Herrie menyerahkan sanksi untuk dua pemain muda ini kepada manajemen juara ISL 2014. Persib akan main melawan PS TNI usai jeda putaran pertama di Stadion si Jalak Harupat.

"Saya kembalikan kepada manajemen Persib untuk 2 pemain (Febri dan Zola) itu. Mereka pastilah (dibutuhkan) saat itu karena kita kan minus 5 pemain kita berangkat ke Serui dengan keterbatasan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.