Sukses

Gairah Menonton AC Milan di San Siro Kembali Meningkat

Yang paling ditunggu-tunggu fans AC Milan adalah penampilan klub kesayangan mereka di Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kebanjiran permintaan tiket menonton untuk leg kedua kualifikasi babak ketiga Liga Europa melawan CS U Craiova di San Siro, yang digelar Jumat (4/8/2017) dinihari WIB. Dalam laga ini rencananya manajemen klub menyediakan 60 ribu kursi untuk suporternya.

Dua hari sebelum kick-off, sebanyak 56 ribu tiket sudah terjual. Namun milanisti, julukan fans Rossoneri, tidak mengantri hanya untuk tiket Liga Europa di kantor pusat klub Casa Milan.

Dalam enam jam pertama penjualan umum, enam ribu tiket musiman untuk pertandingan kandang Serie A yang akan datang juga dijual. Corriere dello Sport mencatat terjadinya peningkatan 21 ribu tiket dari musim sebelumnya.

Tahun lalu, total 16.450 tiket musiman terjual. Itulah penjualan terburuk AC Milan dalam 31 tahun kepemilikan Silvio Berlusconi.

Tren penurunan dimulai pada tahun 2012. Saat itu suporter kecewa ketika dua pemain bintang dijual, yakni Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic yang hengkang ke Paris Saint- Germain.

Pada musim 2011/2012, hanya 31.233 tiket tahunan yang laku terjual. Berlanjut ke musim 2012/2013 dengan 24.670 tiket dan kian menurun hingga sekarang.

Musim panas ini, AC Milan telah menghabiskan lebih dari 200 juta euro untuk belanja 10 pemain baru. Nama-nama besar mendarat ke San Siro seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Ricardo Rodriguez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Pulih

Di sisi lain, investor Tiongkok yang jadi pemilik baru klub berhasil memagari kiper Gianluigi Donnarumma dengan kontrak baru. Bahkan kakak Donnarumma, Antonio juga datang sebagai bagian dari kesepakatan kontrak.

Yang paling ditunggu-tunggu fans AC Milan adalah penampilan klub kesayangan mereka di Liga Europa. Meski mengawali langkah dari kualifikasi, inilah penampilan pertama Diavolo di Eropa dalam tiga tahun terakhir.

Mereka mengalahkan Craiova 1-0 pada leg pertama pekan lalu di Rumania. Dalam pertandingan leg kedua nanti diyakini akan menghadirkan jumlah penonton terbesar untuk pertandingan kandang di Milan dalam beberapa tahun terakhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.