Sukses

Gelandang City Susul Balotelli ke Prancis?

Nice berpeluang besar dapatkan gelandang City, Samir Nasri.

Liputan6.com, Manchester - Klub Ligue 1 OGC Nice muncul sebagai tujuan yang paling mungkin bagi gelandang Manchester City, Samir Nasri.

Nasri, yang kembali dari musim peminjaman suksesnya bersama Sevilla sebenarnya masih memiliki dua tahun lagi dalam kontrak bersama City, dengan gaji 180 ribu per pekan.

Pemain asal Prancis itu itu juga tampil bagus dalam tur pramusim mereka bersama tim asuhan Josep Guardiola tersebut di Amerika Serikat. Namun, sesaknya skuat City dengan pemain tengah memaksa gelandang berusia 30 tahun harus dijual.

City berharap mendapatkan dana 10 juta poundsterling dari kepergian mantan pemain Arsenal tersebut.

Jika pindah ke Nice, maka Nasri akan kembali berada satu tim dengan Mario Balotelli. Keduanya pernah bersama-sama selama dua setengah musim, sebelum Balotelli pindah ke AC Milan.

Nice sendiri tengah berambisi menambah kekuatan mereka untuk melakoni kualifikasi Liga Champions setelah mengejutkan di kompetisi domestik musim lalu. Capaian itu tidak terlepas dari peran Balotelli yang mencetak 15 gol di Ligue 1 usai terbuang dari City, Milan, dan Liverpool.

Selain itu, dengan memilih klub Prancis, berarti Nasri kembali ke rumahnya setelah sembilan musim berpetualang. Nasri lahir di Marseille, di mana dia memulai karier profesionalnya sebelum pindah ke Arsenal pada tahun 2008.

Dia bergabung dengan Manchester City, tiga tahun kemudian, dan memenangkan Liga Inggris dua kali.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.