Sukses

F1: Raikkonen Berpeluang Bertahan di Ferrari

Kontrak Raikkonen dengan Ferrari berakhir 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Ferrari, Sergio Marchionne, menyebut kemungkinan Kimi Raikkonen tetap membela tim kuda jingkrak pada balapan Formula 1 (F1) 2018. Dia menilai peluangnya lebih dari 50 persen.

Masa depan Raikkonen memang jadi bahasan panas di beberapa media. Performa pembalap yang berjuluk The Iceman itu dianggap tak sesuai ekspetasi.

Banyak yang menyakini Raikkonen akan dilepas Ferrari pada F1 2018. Bahkan, sejumlah nama sudah mulai muncul ke permukaan seperti Fernando Alonso, Antonio Giovinazzi, dan Carles Leclerc.

Namun, isu ini coba diredam sang bos. Marchionne mengaku yakin pembalap asal Finlandia itu akan tetap tinggal.

"Dalam kasus Kimi, kami cukup yakin (dia bertahan). Kami tahu dia ingin tetap tinggal," ujar Marchionne dikutip Crash, Senin (31/7/2017).

"Peluang Raikkonen untuk bertahan kemungkinan lebih dari 50 persen. Kita lihat saja nanti," tambahnya.

Raikkonen terikat kontrak dengan Ferrari sampai akhir F1 2017. Begitu juga dengan rekan timnya, Sebastian Vettel. Ferrari dikabarkan sudah sejak lama ingin mempertahankan kedua pembalap tersebut dengan menyodorkan kontrak baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.