Sukses

2 Bintangnya Absen, Sriwijaya Tetap Habis-habisan Lawan Perseru

Sriwijaya FC takkan diperkuat Hilton Moreira dan Tijani Belaid.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC tak ingin gagal lagi mengemas poin penuh ketika bermain di depan publik Jakabaring. Usai ditahan imbang Persipura Jayapura, skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu kembali kedatangan lawan dari tanah Papua, Perseru Serui.

Pertandingan yang akan berlangsung, Rabu (2/8/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang menjadi laga pamungkas Sriwijaya FC setelah sempat tertunda. Namun, kesulitan kini kembali menghampiri anak asuhan pelatih Hartono Ruslan dalam laga nanti.

Pasalnya, Sriwijaya FC tidak akan diperkuat dua legiun asingnya, Hilton Moreira dan Tijani Belaid. Suatu kerugian besar mengingat kedua pemain ini selalu menjadi tumpuan lini depan tim.

"Hilton terkena akumulasi, sementara Tijani Belaid izin cuti karena akan melangsungkan pernikahan di Prancis," ujar Hartono.

Selain Hilton dan Tijani, pelatih asal Solo itu juga memastikan dua penggawa lokal Zalnando dan Bobby Satria belum bisa dimainkan dengan alasan kebugaran. Tentunya ini menjadi kerugian tim di tengah padatnya jadwal kompetisi.

"Kondisi tim sekarang kelelahan, banyak pemain tidak main. Baik absen dan cedera, tapi bagaimanapun kita harus bernain maksimal dengan pemain yang ada," ucapnya.

Dia menegaskan, tidak ada alasan bermain kendor atau kehilangan tiga poin. Mantan pemain Arseto Solo itu mengaku sudah memberikan ketegasan kepada pemain agar bermain maksimal. "Tapi target kami tetap tiga poin," tegasnya.

Dengan absennya Hilton dan Tijani, kemungkinan besar Hartono akan memasang dua pemain muda Rizky Dwi Ramadhana dan Hafit Ibrahim. Menurutnya kedua pemain tersebut yang paling siap dimainkan. "Masih ada Hafit dan Rizky, tapi kita pertimbangkan lagi, karena usai laga ini kita juga akan tandang ke Samarinda. Jadi fisik pemain harus bisa dijaga dengan durasi permainan nanti," ucapnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.