Sukses

Neymar Bikin Jengkel, Barcelona Incar Winger Dortmund

Pejabat Barcelona rela melepas Neymar karena kesal dengan sikapnya.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dilaporkan tengah mendekati pemain sayap Borussia Dortmund, Ousmane Dembele dan striker Juventus, Paulo Dybala sebagai pengganti potensial untuk Neymar. Petinggi Blaugrana kabarnya jengkel dengan keinginan Neymar untuk hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti dilansir dari Independent, pada Rabu (2/8/2017), sejumlah pejabat senior Blaugrana gerah dengan sikap pemain 25 tahun tersebut. Barcelona dianggap mereka tak akan rusak jika membiarkan Nyemar pergi ke klub lain.

Sumber terpercaya Barcelona membocorkan pada Independent juga bahwa ada atmosfer tak nyaman yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di klub. Puncaknya, orang-orang sudah muak dengan keserakahan Neymar, yang meminta bayaran lebih besar.

"Apa masalah dia (Neymar) dengan Barca," ujar seorang sumber yang terlibat dalam transfer saga Neymar.

Dalam dua pekan terakhir, beberapa pesepakbola juga ikut mengomentari isu kepindahan bomber Brasil tersebut ke PSG. Setelah striker PSG sendiri, Edinson Cavani, giliran eks bek Barca, Dani Alves yang mengungkapkan suasana kamar ganti tim di Camp Nou.

Alves, yang baru bergabung dengan Cavani di PSG mengeluhkan perlakukan manajemen Barcelona terhadapnya di masa lalu. Dia yakin masalah itu di Catalan akan terulang di masa depan dan kini berlanjut ke Neymar. Neymar ingin upah yang lebih besar daripada sekadar motivasi mencari pengalaman bermain bola.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klausul Rilis 222 Juta Euro

Seperti diketahui, Barcelona dan Neymar setuju pada klausul kontrak pelepasan senilai 222 juta euro (Rp 3,4 triliun) dalam kontraknya. Jika dijua dengan harga itul, maka Neymar bakal menjadi pemain termahal dunia sepanjang sejarah.

Menghadapi situasi rumit dengan pemain andalannya, Barcelona akhirnya memulai proses pendekatan dengan pemain lain. Nama pertama yang muncul adalah pemain Liverpool Philippe Coutinho. Namun manajemen klub merasa kualitas Coutinho belum sepadan dengan Neymar.

Barca kemudian beralih pada Ousmane Dembele yang masih berusia 20 tahun. Dembele tampaknya mudah dibeli dengan harga murah, kurang dari 70 juta pound, daripada mengusahakan transfer pemain seperti Paulo Dybala.

Dybala sempat jadi incaran alternatif Barcelona. Sebab striker 23 tahun itu punya hubungan baik dengan Lionel Messi di luar lapangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.