Sukses

Punya Batshuayi, Chelsea Tidak Butuh Harry Kane

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sempat memuji Harry Kane.

Liputan6.com, London - Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, dianggap lebih tajam ketimbang Harry Kane. Eks winger Chelsea, Pat Nevin, mendukung Batshuayi menjadi striker utama tim asuhan Antonio Conte.

The Blues disebut-sebut memasukkan nama Harry Kane dalam daftar beli mereka. Namun, Tottenham Hotspur enggan melepas penyerang berusia 24 tahun itu.

Sebelumnya, Chelsea telah kedatangan Alvaro Morata dari Real Madrid pada musim panas ini. Sementara Diego Costa sudah diminta Chelsea mencari klub baru untuk musim depan.
 
Nevin mengatakan bahwa Batshuayi merupakan sosok ideal untuk menjadi ujung tombak Chelsea. Pemain berusia 23 tahun itu dinilai akan banyak membantu tim asuhan Antonio Conte mempertahankan gelar.



"Lihatlah kepada angka-angka dan Anda melihat seperti apa dia (Batshuayi). Rasio gol-golnya per menit bermain bahkan pada musim lalu dapat dengan mudah dilihat sebagai yang terbaik di klub dan salah satu yang terbaik di liga," ucap Nevin, seperti dilansir di situs resmi klub.  

"Secara aktual, pada satu gol setiap 79 menit dirinya berada di lapangan, ia lebih unggul bahkan dari Harry Kane musim lalu. Pergerakan larinya bahkan lebih impresif dan mengindikasikan hal-hal bagus ke depannya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Unggul dari Harry Kane

Kalkulasi-kalkulasi Nevin berdasarkan kepada sembilan gol yang dibukukan pemain Belgia itu dalam 702 menit di semua kompetisi. Penyerang Tottenham Hotspur dan Inggris Kane mencetak 35 gol dalam 3.154 menit bermain pada 2016/2017, rata-rata 90 menit per gol.

Batshuayi didatangkan Chelsea dari Olympique de Marseille dengan nilai 40 juta euro pada Juli tahun lalu. Ia mencetak gol penentu kemenangan di markas West Bromwich Albion pada Mei yang mengamankan gelar bagi
pasukan Antonio Conte.

"Mungkin Michy akan menjadi pemain yang lebih besar untuk Si Biru musim ini dibanding musim lalu," tuturnya. "Mungkin terasa tidak seperti itu, namun itu dapat memberikan waktu yang dibutuhkan kepada Alvaro untuk
mengembangkan permainan kami," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.