Sukses

Striker Manchester City Segera Berkostum Leicester

Manchester City dan Leicester telah mencapai kesepakatan soal Kelechi Iheanacho.

Liputan6.com, Manchester - Selangkah lagi striker muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, bakal berseragam Leicester City. Pemain asal Nigeria tersebut telah menjalani tes medis bersama The Foxes di Belvoir Drive, Selasa (1/8/2017) waktu setempat.

Progres tersebut tercapai usai Manchester City dan Leicester menemui kesepakatan harga 25 juta pound untuk Iheanacho. Di King Power Stadium, Iheanacho akan mendapat kontrak berdurasi empat tahun.

Menurut laporan The Telegraph, Iheanacho akan segera resmi menjadi pemain Leicester dalam 48 jam ke depan. Leicester juga setuju menggaji Iheanacho 70 ribu pound per pekan. Jumlah itu dua kali lipat dari yang diterima di City setelah menandatangani kontrak baru pada musim panas lalu.

Meski demikian, City tidak melepas pemainnya tersebut begitu saja. The Citizens membujuk Leicester untuk memasukkan klausul buyback atau pembelian kembali senilai 50 juta pound (setara dengan Rp 880 miliar). Tentu saja dengan City menjadi opsi pertama untuk membeli kembali pemain 20 tahun tersebut.

Namun, jika Leicester gagal ke Liga Champions dalam waktu empat atau lima musim ke depan, harga jual Iheanacho bisa jauh lebih murah, dan tentu saja apabila City masih menginginkannya kembali.

Dengan merekrut Iheanacho, berarti Leicester mengalahkan beberapa pesaingnya, seperti Tottenham Hotspur dan West Ham United, termasuk juga juara Ligue 1 AS Monaco juga menginginkannya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.