Sukses

MU Prioritaskan Perpanjang Kontrak Mata dan Herrera

Mata dan Herrera jadi pilar penting bagi MU musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berencana memperpanjang kontrak Juan Mata dan Ander Herrera. Dua pemain Spanyol itu menjadi sosok penting dalam sukses MU musim lalu.

Mata dan Herrera ikut mengantarkan The Red Devils memenangkan Community Shields, Piala Liga, dan Liga Europa. Kontrak Mata dan Herrera akan habis pada Juni 2018.

Seperti dilansir ESPN, MU memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak Mata dan Herrera. Mata menjadi figur kunci tim asuhan Jose Mourinho dengan mencetak 10 gol di semua kompetisi musim lalu.

Mata dibeli dari Chelsea pada Januari 2014 dengan mahar 38 juta pound sterling. Lalu, Herrera datang ke Old Trafford enam bulan kemudian usai dibeli dari Athletic Bilbao seharga 27 juta pound sterling.



Herrera sempat dikaitkan dnegan kepindahan ke Barcelona musim panas ini. Tapi, gelandang berusia 27 tahun itu memilih menetap bersama MU.

Sementara Mata pada awal kedatangan Mourinho musim panas tahun lalu sempat dikabarkan akan didepak. Namun, mantan pemain Valencia ini membuktikan diri sebagai pilar penting bagi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Ander Herrera