Sukses

Harry Kane Bikin Morata Takut Gabung Tottenham

Morata khawatir jadi pemain cadangan jika masih ada Harry Kane di Tottenham.

Liputan6.com, London - Alvaro Morata sudah berkostum Chelsea. Dia resmi diboyong dari Real Madrid dengan biaya 70 juta euro.Sebelum hijrah ke Stamford Bridge, masa depan pemain asal Spanyol itu sempat menjadi gonjang-ganjing.

Sejumlah tim dikaitkan dengan Morata, di antaranya Chelsea sendiri, Manchester United, AC Milan dan Tottenham Hotspur. Untuk tim yang disebut terakhir, rupanya mereka sudah lama membidik Morata. Bahkan kedua pihak sempat menggelar pembicaraan serius.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih The Lilywhites, Muricio Pochettino. Dia mengaku berbicara langsung dengan Morata, meski akhirnya gagal mewujudkan transfer.

Menurut Pochettino, bukan salah Tottenham, Morata gagal merapat. Namun itu disebabkan sang pemain takut bersaing dengan Harry Kane di lini depan tim.

"Morata pernah mengatakan ke publik bahwa saya menginginkan dia. Itu sekitar dua tahun lalu," kata Pochettino dikutip Goal.

"Lalu, kami berbicara. Morata bilang bingung mengapa saya menginginkan dia jika Tottenham masih punya Kane. Dia menolak jika hanya menjadi cadangan," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.