Sukses

MotoGP: Vinales Tidak Ingin Buat Kesalahan di Paruh Kedua

Maverick Vinales menilai paruh kedua MotoGP 2017 sangat krusial dalam persaingan gelar juara dunia.

Liputan6.com, Brno - Maverick Vinales mengatakan paruh kedua MotoGP 2017 akan sangat krusial dalam persaingan gelar juara dunia. Karena itu, pembalap Movistar Yamaha ini pantang untuk melakukan kesalahan untuk tetap bisa bersaing. 

Saat ini Vinales berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 124 poin. Dia terpaut lima poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen.

MotoGP: Vinales Tidak Ingin Buat Kesalahan di Paruh Kedua

Pada awal musim Vinales sebenarnya tampil impresif dengan menjadi juara pada MotoGP Qatar dan Argentina. Dia juga menjadi yang terbaik pada balapan MotoGP Prancis.

Meski demikian, Vinales kerap melakukan kesalahan. Dua kali dia terjatuh pada paruh pertama, yaitu di Austin dan Assen. Performanya jauh menurun setelah balapan MotoGP Italia.

Vinales mengaku harus kembali fokus dan tak melakukan kesalahan yang sama. "Kami harus fokus pada paruh kedua musim 2017 karena ini sangat krusial jika kami ingin bertarung untuk gelar juara dunia," ungkapnya seperti dikutip AS, Rabu (2/8/2017). "Tak ada ruang untuk melakukan kesalahan."

Paruh kedua MotoGP 2017 akan dimulai pada 6 Agustus 2017. Setelah berlibur beberapa pekan, para pebalap akan adu kecepatan di Sirkuit Brno, venue balapan MotoGP Republik Ceska.

Vinales mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik. Dia merasa siap untuk balapan di Sirkuit Brno dan juga di Red Bull Ring, venue MotoGP Austria yang dihelat satu pekan setelah MotoGP Republik Ceska.

"Saya telah berlatih agar siap menghadapi balapan di Brno dan Red Bull Ring, dua trek yang sangat saya suka dan di mana saya berpikir bisa sangat kuat," kata Vinales.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.