Sukses

Dapat Neymar, 4 Pemain PSG Dibidik Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan sangat berminat memboyong gelandang Inter Milan, Joao Mario. Sejak jendela transfer musim panas ini dibuka, raksasa Prancis itu terus mencoba bernegosiasi dengan Inter Milan, meski tidak secara terang-terangan.

Sejatinya, Mario baru saja dibeli Inter musim panas tahun lalu dari Sporting CP. Tak tanggung-tanggung, I Nerazzuri merekrutnya dengan nilai transfer 40 juta euro.

Namun sayangnya, gelandang yang sukses mengantarkan Timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 itu gagal memenuhi harapan para petinggi Inter Milan. Musim lalu ia menyumbang tiga gol dan tujuh umpang matang (assist) dari 32 penampilan.

Mario lantas kerap diisukan bakal dijual. Kabar tersebut semakin santer terdengar sejak Inter merekrut Borja Valero dan menyusul Matias Vecino dari Fiorentina.

Inter Milan pun mencoba memanfaatkan ketertarikan PSG terhadap Mario. I Nerazzuri mencoba membarter gelandang berusia 24 tahun itu dengan beberapa pemain PSG yang mereka inginkan. Apalagi, PSG harus menjual pemain karena bakal mendapatkan Neymar dalam waktu dekat.

Berikut empat punggawa milik PSG yang membuat Inter Milan jatuh hati. Siapa mereka? 

1 dari 5 halaman

1. Julian Draxler

Kabar teranyar menyebutkan Inter Milan mencoba merayu PSG untuk menyerahkan Julian Draxler jika serius menginginkan Joao Mario. Corriere dello Sport pada Rabu (2/8/2017) memberitakan bahwa pemain Timnas Jerman itu kini menjadi target utama Inter untuk dibarter dengan Mario.

Sejauh ini belum ada reaksi dari PSG atas kabar tersebut. Namun, diperkirakan keinginan Inter ini akan sulit terwujud karena Draxler merupakan pemain penting bagi PSG. Musim lalu, winger berusia 23 tahun itu mencetak 10 gol dan tiga umpan matang bagi PSG hanya dalam waktu setengah musim. Ia langsung klop dengan gaya permainan PSG tanpa butuh waktu lama.

Ya, Draxler baru saja didatangkan oleh PSG pada Januari 2017. Ia direkrut dari Wolfsburg dengan nilai transfer 40 juta euro. Sebelumnya, Wolfsburg membelinya dari Schalke 04 seharga 43 juta euro di tahun 2015. Kontraknya bersama PSG masih panjang, yakni hingga Juni 2021.

2 dari 5 halaman

2. Javier Pastore

Jauh sebelum Julian Draxler, Inter sudah lebih dahulu tertarik pada Javier Pastore. I Nerazzuri ingin membawa kembali gelandang Argentina itu ke Serie A setelah berpetualang selama enam tahun di Liga Prancis. Namun, PSG selalu menolak untuk melepas Pastore.

Namun, kini, asa Inter untuk mendapatkan gelandang 28 tahun itu kembali terbuka sejak mereka tahu PSG sangat menginginkan Joao Mario. Inter mensyaratkan PSG menyerahkan Pastore jika ingin membawa Mario ke Prancis.

Pastore sebelumnya sempat bermain di Serie A bersama Palermo di tahun 2009-2011. Selama masa itu, ia tampil dalam 82 pertandingan dan membukukan 16 gol dan 16 umpan matang bagi Palermo. Ia kemudian dibeli oleh PSG pada tahun 2011, seharga 42 juta euro.

3 dari 5 halaman

3. Serge Aurier

Bisa dikatakan, pemain PSG yang paling diinginkan Inter saat ini adalah Serge Aurier. Pasalnya, Inter sudah memiliki banyak gelandang, dan Aurier bermain di posisi bek sayap kanan.

Dengan ketertarikan PSG pada Joao Mario, Inter berharap PSG mau menyerahkan Aurier. Apalagi, Inter bermaksud mengurangi jumlah gelandang mereka menyusul kedatangan Borja Valero dan Matias Vecino.

Beberapa hari yang lalu, situs Gianluca Di Marzio sempat memberitakan bahwa raksasa Liga Prancis itu siap menyerahkan Aurier plus uang tunai 30 juta euro kepada Inter. Namun, sampai hari ini kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh PSG.

Aurier sendiri bukan hanya diminati oleh Inter. Bek asal Pantai Gading itu juga diburu oleh Juventus dan Manchester United. Kabarnya, Aurier tidak memiliki paspor Uni Eropa yang membuatnya sulit pindah.

Aurier sejauh ini hanya berkarier di Prancis, yakni sejak masih kanak-kanak. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan pemain jebolan Akademi Lens. Total, ia sudah bermain di 160 pertandingan di Ligue 1. Khusus bersama PSG, ia tercatat tampil di 81 pertandingan, dengan kontribusi 5 gol dan 15 umpan matang dalam tiga tahun.  

4 dari 5 halaman

4. Angel Di Maria

Di luar situasi soal Joao Mario, Inter Milan juga menginginkan bintang PSG lainnya, yakni Angel Di Maria. Ketertarikan Inter pada Di Maria bahkan sudah jauh sebelum PSG menginginkan Joao Mario. Hanya saja, sampai sekarang belum ada langkah yang pasti yang dilakukan Inter agar dapat memboyong mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu.

Sebulan yang lalu, Inter sempat dikabarkan telah mengajukan penawaran senilai 40 juta euro plus bonus insentif sebesar 10 juta euro kepada PSG. Bahkan, striker Inter, Mauro Icardi, sudah turut berkomentar soal peluang Di Maria bermain bersamanya di Giuseppe Meazza.

Tak hanya sampai di situ, La Beneamata juga telah menawarkan kontrak berdurasi 4 tahun dengan gaji 7,5 juta euro per tahun untuk Di Maria. Namun belakangan, kabar tersebut meredup seiring dengan bergulirnya turnamen-turnamen pramusim. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Tertarik Boyong Bek Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Rampungkan Transfer Yann Karamoh