Sukses

3 Pemain Cedera, Biaya yang Dibayar Munchen di Audi Cup 2017

Munchen juga menderita dua kekalahan di Audi Cup 2017.

Liputan6.com, Munich - Bayern Munchen harus membayar mahal partisipasi mereka dalam Audi Cup 2017. Selain gagal mendapat suntikan moril jelang 2017/18, klub Bavaria itu juga kehilangan playmaker anyar, James Rodriguez.

Terkena cedera hamstring, James diprediksi tidak bisa memperkuat Munchen selama beberapa pekan. Pemain asal Kolombia itu mendapat masalah pada semifinal Audi Cup 2017 melawan Liverpool, Rabu (2/8/2017) dini hari WIB.

"James absen sekitar 2-3 minggu. Tapi saya kira ini bukan masalah karena kompetisi belum benar-benar dimulai. Kami masih punya waktu mempersiapkan diri," ungkap pelatih Munchen, Carlo Ancelotti.

Selain James, FC Hollywood juga kehilangan Thiago Alcantara dan David Alaba akibat cedera di Audi Cup 2017. Namun, tidak seperti James dan Thiago yang divonis absen pada laga Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund, Sabtu (5/8/2017), Alaba masih berpotensi merumput. "Kita lihat perkembangan Alaba pada beberapa hari ini," tulis keterangan resmi klub.

Terkaparnya ketiga pemain menambah derita Munchen pada pramusim ini. Robert Lewandowski dan kawan-kawan hanya sekali berjaya pada uji coba melawan tim-tim Eropa.

Kemenangan dicatat atas Chelsea pada International Champions Cup. Di luar itu, mereka dikalahkan Arsenal (adu penalti), AC Milan, dan Inter Milan dalam ajang sama.

Teranyar mereka dibungkam Liverpool dan Napoli pada Audi Cup 2017. "Saya mengerti suporter frustrasi. Kami juga kesal. Tapi saya jamin, kami akan siap pada pertandingan resmi," ujar Ancelotti.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.