Sukses

Debut Matic Bersama MU, Tendang Bola ke Penonton

Rekrutan anyar MU Nemanja Matic tak sengaja menendang bola ke wajah penonton wanita.

Liputan6.com, Dublin - Penampilan pertama Nemanja Matic saat berseragam Manchester United (MU) tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana. Bahkan, mantan pemain Chelsea ini memecahkan kacamata seorang penonton setelah secara tidak sengaja menendang bola ke wajahnya.

Ini terjadi saat MU memainkan pertandingan terakhir tur pramusim melawan Sampdoria, Kamis (3/8/2017) dini hari. MU menang 2-1 berkat gol Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata.

Pada pertandingan tersebut, Manajer MU Jose Mourinho menurunkan semua pemain anyarnya, termasuk Matic. Penampilan Matic di babak pertama pun cukup mengesankan. Pemain yang dibeli dari Chelsea senilai 40 juta pound sterling ini mendapat banyak pujian dari fan United.

Dalam laga yang digelar di Stadion Aviva, Dublin, itu Matic tanpa sengaja menendang bola hingga mengenai seorang wanita. Bahkan, kacamata yang dikenakan wanita itu sampai pecah.  

Matic segera menyadari kesalahannya. Ia mendatangi wanita itu untuk meminta maaf dan memberinya pelukan.

Matic sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi untuk 12 bulan berikutnya. Di Old Trafford, pemain 28 tahun itu akan menjadi kunci permainan Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran di Chelsea

Matic memegang peranan penting saat membawa Chelsea juara musim lalu. Sebagai gelandang bertahan, ia melakukan 37 persen tekel bersih, 66 persen merebut bola dan 60 persen memenangi duel udara, plus mencetak satu gol dan 7 umpan matang (assist).

"Matic merupakan pemain Manchester United dan pemainnya Jose Mourinho. Dia mencerminkan apa yang kami inginkan dari seorang pesepakbola: loyalitas, konsistensi, ambisi, dan pemain yang mengutamakan tim," kata Mourinho di situs resmi MU.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU