Sukses

Ducati Enggan Gegabah Jelang MotoGP Ceko

Ducati ingin berhati-hati dalam menentukan penggunaan fairing baru di MotoGP Ceko.

Liputan6.com, Brno - Ducati terus berbenah dalam menghadapi persaingan ketat MotoGP musim ini. Namun, tim pabrikan asal Italia tersebut tetap berhati-hati melakukan perubahan pada motornya.

Salah satu yang perhatian Ducati adalah penggunaan fairing baru pada balapan seri 10 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8/2017). Namun Pembalap Pengembang Ducati, Michael Pirro, mengatakan bahwa hal itu perlu dipertimbangkan lebih masak. 

"Kami membutuhkan kondisi yang tepat untuk menggunakannya, dan kami perlu memastikan apakah itu berguna pada jenis trek tersebut," kata Pirro seperti dikutip dari GPOne, Kamis (3/8/2017).

Pirro merupakan pembalap yang telah memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan motor Desmocedici GP17. Bersama Casey Stoner, dia mencoba memberikan kuda besi yang kompetitif buat Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Ironisnya, Lorenzo belum juga menunjukkan taringnya sebagai pembalap top dunia. Pasalnya, X-Fuera belum mencetak kemenangan di paruh musim MotoGP 2017.

Pirro memaklumi situasi ini. Dia berkata, semua pembalap akan merasakan keadaan yang sama ketika berhadapan dengan motor baru. Namun, tim Ducati mencoba untuk membantu penampilannya agar kembali kompetitif di sembilan balapan tersisa musim ini.

"Jorge kurang percaya diri, seperti yang terjadi pada semua pembalap saat harus berhadapan dengan motor baru dan unik seperti Ducati. Dia adalah pengendara yang menggunakan bagian depan, sangat halus dan bersih. Namun, dia tidak memiliki dukungan yang tepat di sana, berarti dia berjuang lebih dari yang lain," beber Pirro.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.