Sukses

Bobotoh, The Jakmania, dan Bonek Absen di Islah Suporter

Bobotoh tidak memberi alasan akan ketidakhadiran mereka pada acara islah Suporter.

Liputan6.com, Jakarta - Islah suporter sepak bola Indonesia di Wisma Kemenpora, Kamis (3/8/2017) tak dihadiri The Jakmania, bobotoh, dan bonek. The Jakmania tak hadir karena ada pro-kontra di dalam internal mereka. Sedangkan bobotoh dan bonek tidak memberikan alasan.

Pertemuan suporter ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi serta Ketua Umun PSSI, Edy Rahmayadi. Ratusan suporter, Aremania, Pasupati, hingga Spartac turut menghadiri islah suporter ini.

Sayangnya, tiga suporter besar, The Jakmania, bobotoh, dan bonek tidak bisa hadir. The Jakmania sendiri sudah memberikan penjelasan kepada Kemenpora.

"Tidak apa-apa kami menghormati apa yang menjadi standing poin suporter Persija karena mereka juga sudah komunikasi dengan kami. Mereka memohon maaf tidak bisa hadir. Mungkin ada alasan lain yang tidak bisa dijelaskan," kata Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto.

"Poinnya mereka tidak menentang acara ini. Intinya mereka menghormati, kami intinya sangat mengerti. Semoga ke depan ada acara yang bisa melibatkan suporter Persija," ujarnya menambahkan.

Gatot berharap ketiga suporter itu bisa mengadakan pertemuan sendiri untuk menciptakan kedamaian di sepak bola Indonesia. Terlebih lagi, The Jakmania dan bobotoh yang sering bergesekan bila Persija berjumpa dengan Persib.

"Intinya kami tidak ingin mempertajam permasalahan. Biarkan mereka (suporter Persija-Persib) mengalir jika ada pertemuan pribadi tidak Masalah," ucap Gatot menutup.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.