Sukses

MotoGP: Tekad Lorenzo Ulang Kenangan Manis di Brno

Jorge Lorenzo ingin naik podium lagi pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku berharap bisa mengulang sukses menjadi juara MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno. Dia juga berambisi untuk bangkit setelah terpuruk pada paruh pertama musim ini. 

Lorenzo pernah dua kali menduduki podium pertama MotoGP Republik Ceska, yakni pada 2010 dan 2015. Saat itu, dia masih berstatus sebagai pembalap Yamaha. Kehebatannya di Sirkuit Brno belum teruji saat mengendarai motor Ducati Desmosedici GP17. 

Baca Juga

  • Dani Pedrosa Tak Sabar Hadapi MotoGP Republik Ceska
  • Johann Zarco Bidik Podium MotoGP Republik Ceska
  • Movistar Yamaha Enggan Pakai Mesin Tech 3 pada Sisa MotoGP 2017

"Sirkuit Brno adalah tempat di mana saya bisa merasa sangat nyaman. Banyak kenangan manis yang pernah saya cicipi di sana dan saya harap bisa kembali mengulanginya bersama Ducati," tutur Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (3/8/2017).

"Saya mendapat pelajaran berharga dari latihan intensif yang dilakukan selama tiga minggu ini. Di sisa sembilan balapan terakhir, saya yakin bisa membuat sebuah kemajuan," sambungnya.

Debut Lorenzo bersama Ducati pada MotoGP 2017 memang tak berjalan mulus. Sejauh ini, Lorenzo baru sekali naik podium yakni finis di peringkat ketiga pada balapan MotoGP Spanyol.

Saat ini Jorge Lorenzo berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 65 poin. Lorenzo masih punya peluang untuk finis di papan atas klasemen jika mampu kompetitif di sisa sembilan seri MotoGP 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.