Sukses

Jelang MotoGP Ceko: Punya Modal Bagus, Tim Honda Percaya Diri

Duo Honda sempat menjalani pengujian tertutup di Sirkuit Brno, tempat digelarnya MotoGP Ceko.

Liputan6.com, Brno - Repsol Honda sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang balapan pembuka putaran kedua MotoGP 2017, di Republik Ceko, Minggu (6/8/2017). Betapa tidak, dua pembalap mereka: Marc Marquez dan Dani Pedrosa secara keseluruhan telah mengumpulkan enam kemenangan di Sirkuit Brno.

Marquez mencetak dua kemenangan (Moto2 dan MotoGP). Sedangkan Pedrosa empat kali merebut podium pertama di kelas 125cc (2003), 250cc (2005), dan MotoGP (2012-2014).

Ini tentunya bisa dijadikan modal penting setelah beristirahat selama empat minggu. Namun, di luar liburan, duo Honda sempat menjalani pengujian tertutup di Sirkuit Brno, tempat digelarnya MotoGP Ceko.

Hasilnya, Marquez maupun Pedrosa mampu menghasilkan data yang bagus mengingat cuaca saat itu dalam kondisi cerah. Sekali lagi, ini modal berguna mereka sebelum turun di ajang sesungguhnya.

"Kami sudah empat minggu tanpa balapan MotoGP, tapi tidak sepenuhnya bersantai karena kami sempat menjalani tes di Brno pada pertengahan Juli. Itu sangat berguna untuk menyiapkan motor kami," kata Pedrosa seperti dikutip dari lama resmi Honda, Kamis (3/8/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trek Favorit Pedrosa

Perdrosa sendiri mengklaim, Sirkuit Brno adalah salah satu trek favoritnya dan dia memiliki kenangan yang indah di sana bersama tim Honda. Karena itu, dia ingin memberikan yang terbaik selama balapan akhir pekan nanti.

"Saya sudah berlatih mengantisipasi balapan paruh kedua musim ini. Tapi saya juga sempat berlibur, dan ini bagus untuk melepaskan sedikit tekanan dan mengisi ulang baterai," ujarnya.

Dia menambahkan, "Sekarang saya menanti-nanti untuk menunggangi motor lagi di Brno, yang merupakan salah satu trek favorit saya di kalender."
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.