Sukses

Kapten Persebaya Akhiri Paceklik Gol

Rendi Irwan mencetak satu gol saat Persebaya menang 4-0 atas PSBI Blitar dalam lanjutan Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - Meski hanya bermain sebentar saat Pesebaya Surabaya menghadapi atas PSBI Blitar, Rendi Irwan mampu memaksimalkan waktu yang singkat. Sang kapten mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 4-0 untuk tim Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (2/8/2017).

Gol yang diciptakan Rendi lewat solo run adalah gol pertamanya untuk Persebaya di Liga 2 2017. "Alhamdulillah, ini gol pertama saya, setelah sekian lama saya belum menyumbang gol di sepanjang Liga 2," ujar sang kapten kepada para wartawan, Kamis (3/8/2017).

Setelah ditelisik lebih dalam, ternyata di balik gol solo run Rendi ada obat pendorong permainan bagusnya. Malam kemarin, ia membawa serta istri dan anak-anaknya.

"Baru kali ini saya berkesempatan ajak mereka, biar jadi motivasi tersendiri buat saya," ucapnya.

Patut diketahui, meski sudah sembuh dari cidera lutut kanannya, kondisi lutut Rendi belum 100 persen sehat. Bahkan, pagi sebelum pertandingan, lututnya masih dalam perawatan dengan didinginkan es.

"Kondisi lututnya belum 100 persen lho, lututnya masih perlu perawatan. Meski terlihat bermain bagus, itu dipaksa olehnya," ujar Media Officer Persebaya, Roky Maghbal.

Dengan kemenangan ini, Persebaya mengamankan posisi puncak kelasemen Grup 5 Liga 2 dengan 21 poin. Sementara posisi kedua ada Martapura FC dengan 16 poin, disusul PSIM Yogyakarta dengan poin 14. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.