Sukses

Rossi Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP 2017

Valentino Rossi optimistis bisa mengejar poin Marc Marquez di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

Liputan6.com, Republik Ceska - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akan menjadikan balapan MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), sebagai titik awal untuk mengejar poin Marc Marquez yang memuncaki klasemen. The Doctor menilai peta persaingan untuk menjadi juara dunia musim ini masih terbuka lebar. 

Saat ini Rossi masih berada di posisi keempat klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 119 poin atau terpaut 10 angka dari Marquez. Dengan sembilan balapan sisa, peluang pebalap asal Italia itu untuk menjadi juara dunia memang masih terbuka.

"Saya telah banyak beristirahat di jeda kompetisi kali ini. Saya menghabiskan waktu bersama teman dan berlatih, tapi sekarang saatnya kembali ke motor dan bekerja dengan tim," ujar Rossi seperti dalam situs resmi MotoGP, Kamis (3/8/2017).

"Brno menjadi salah satu sirkuit yang paling saya sukai. Banyak kenangan manis di sana dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik akhir pekan ini," sambung juara dunia grand prix sembilan kali tersebut.

Jika melongok tabel klasemen sementara, Marquez tentu punya peluang paling besar menjadi juara dunia pada akhir musim. Pebalap Repsol Honda tersebut berdiri di puncak klasemen, dengan koleksi 129 poin. Dia unggul lima poin atas pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Namun, melihat situasi musim ini yang sangat sulit diprediksi, bukan tak mungkin Rossi bakal menyodok dan menyegel gelar di akhir musim.

Salah satu alasan Valentino Rossi masih berpeluang adalah perkembangan yang ditunjukkan Yamaha YZR-M1. Setelah seri kesembilan, Rossi mengaku mendapatkan feeling lebih baik saat menggeber kuda besinya itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.