Sukses

Wenger Yakin Alexis Hormati Keputusan Arsenal

Alexis Sanchez dianggap tidak akan menyesal bertahan di Arsenal.

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin Alexis Sanchez akan bertahan di Emirates Stadium musim depan. Wenger menilai Alexis bakal menghormati keputusan The Gunners.

Kontrak Alexis Sanchez di Arsenal akan berakhir pada Juni 2018. Namun hingga kini, belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak untuk kontrak baru. The Gunners dikabarkan merasa keberatan dengan permintaan gaji Sanchez.

Situasi tersebut membuat Sanchez diberitakan ingin segera hengkang dari Emirates Stadium. Menurut media-media Inggris, Manchester City dan Paris Saint-Germain tertarik mendatangkan mantan penyerang Barcelona tersebut.

Akan tetapi, pada Senin (31/7/2017), Alexis Sanchez kembali ke London untuk bergabung dengan rekan-rekannya. Ia pun menjalani latihan perdana bersama Arsenal, satu hari berselang.

"Dia sangat fokus. Keputusan saya sudah jelas, dia akan bertahan, dan dia akan menghormati hal tersebut. Hal ini sebenarnya sangat sederhana," kata Arsene Wenger.

Media-media Inggris mengabarkan, Alexis Sanchez akan absen membela Arsenal saat menghadapi Chelsea, pada ajang Community Shield, Minggu mendatang. Wenger mengatakan, Alexis Sanchez memang masih membutuhkan sesi latihan tambahan karena baru kembali liburan musim panas.

"Dia masih butuh bekerja meningkatkan kebugarannnya, tetapi ketika dia sudah siap, dia akan absen. Dia pernah mengalami flu, dan hal tersebut tidak menjadi masalah besar bagi kami," ujar Arsene Wenger.

"Pemikiran para pesepak bola sebenarnya mudah. Sesekali Anda akan absen, dan jika bermain, nikmatilah pertandingan itu. Dia sangat menikmati pertandingan dan hal itulah yang dia rasakan," manajer asal Prancis tersebut menambahkan.

Alexis Sanchez merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal musim 2016-2017. Sanchez mencetak 30 gol dari 51 pertandingan di semua ajang. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.