Sukses

Arsenal Wajib Terima Kenyataan Tidak Main di Liga Champions

Arsenal tak lagi bermain di Liga Champions dan akan fokus di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal diminta untuk segera menerima kenyataan tidak main di Liga Champions musim ini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menginginkan agar klub asuhannya lebih fokus dengan perburuan gelar juara Liga Inggris yang begitu terbuka musim ini.

Arsenal finis di posisi kelima Liga Inggris musim lalu. Ini membuat The Gunners kehilangan satu tiket play off ke Liga Champions musim ini.

Musim ini, Arsenal akan memulai musim dengan melawan Chelsea di Community Shield pada Minggu (7/8/2017). Wenger menilai persaingan Liga Inggris sangat terbuka, jika melihat musim lalu.

"Saya tentu akan suka jika main di Liga Champions, tapi kami harus terima kenyataan tidak main di sana," ujar Wenger seperti dikutip Goal.com.

"Buat kami, ada baiknya fokus di Liga Inggris. Dulu, kami kerap istirahatkan pemain di fase grup Liga Champions untuk persiapkan diri di Liga Inggris karena Liga Inggris sangat sulit."



Wenger menilai persaingan di Liga Inggris semakin terbuka. Apalagi, klub-klub top Liga Inggris belanja besar-besaran.

"Sulit menganalisa tim terkuat di Liga Inggris. MU belanja, City borong banyak pemain, Liverpool belanja, Arsenal juga belanja, Chelsea juga belanja, sedangkan Tottenham punya pemain muda yang sudah main lama," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.