Sukses

Komentar Neymar Usai Resmi Hijrah ke PSG

Neymar resmi dibeli PSG dari Barcelona dengan transfer 222 juta euro atau Rp 3,4 Triliun.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) resmi menebus kontrak Neymar di Barcelona. PSG pun tak canggung untuk memperkenalkan striker asal Brasil ini sebagai pemain anyar musim ini.

PSG sudah bayarkan klausul kontrak 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun) kepada Barcelona. Hingga saat ini masih ditunggu bagaimana reaksi UEFA soal transfer ini.

PSG terancam terkena sanksi peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA di bursa transfer. Meski begitu, PSG seperti tak terlalu memusingkannya.

"Paris Saint-Germain dengan suka hati mengumumkan kehadiran Neymar Jr di tim," bunyi pernyataan resmi klub.

"Kamis, striker asal Brasil ini teken kontrak lima tahun. Neymar Jr terikat kontrak dengan klub ibukota Prancis ini hingga 30 Juni 2022."

Lalu bagaimana komentar Neymar usai ganti kostum? Striker berusia 25 tahun ini ungkap alasannya pindah dari Barcelona. Kepindahannya ke PSG mendapatkan cibiran karena dinilai sebagai langkah mundur.

"Ambisi PSG sudah membuat saya tertarik gabung klub ini. Saya sudah empat musim main di Eropa dan saya merasa siap dengan tantangan ini. Mulai hari ini, saya akan lakukan segalanya untuk membantu teman-teman baru saya," ujarnya seperti dikutip Football Italia.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eks Barcelona

Neymar menjadi eks Barcelona kedua yang gabung PSG musim ini. Sebelumnya, PSG sudah terlebih dahulu boyong Dani Alves yang juga akhiri kontraknya di Juventus.

"Kami sangat senang menyambut Neymar Jr di PSG. Neymar salah satu pemain terbaik di dunia. Mental menang, kekuatan karakter dan sifat kepemimpinannya membuat dia seorang pemain besar," ujar Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.