Sukses

Resmi Gabung PSG, Neymar Bela Sang Ayah

Neymar sebut bukan ayahnya yang membuat dia tinggalkan Barcelona dan gabung PSG.

Liputan6.com, Paris - Selama ini, transfer Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) banyak disebut gara-gara pengaruh ayahnya, Neymar Sr. Sang ayah disebut-sebut sudah menghasut Neymar agar menerima tawaran besar dari PSG.

Namun ternyata, Neymar membantah semua asumsi itu. Usai diperkenalkan PSG lewat situs resmi, Neymar mengucapkan salam perpisahan kepada Barcelona.

Dalam unggahanya, dia mengklarifikasi soal kepindahan fantastis 222 juta euro dari Barcelona ke PSG. Neymar sebut ayahnya justru memintanya bertahan di Barcelona.

"Saya melakukan sesuatu yang berlawanan dengan apa yang ayah saya inginkan. Kehidupan seorang atlet itu melalui tantangan," katanya seperti dikutip Marca.

"Barcelona sudah lebih dari sekadar tantangan buat saya, main di samping pemain-pemain hebat seperti video game buat saya," kata dia.

"Barcelona adalah sebuah negara yang mewakili Katalunya! Saya tersanjung bisa main dengan atlet terhebat yang pernah saya lihat. Saya tak yakin bakal melihat ada yang lebih baik," katanya.



PSG sudah melunasi 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun) sebagai uang penebus Neymar dari Barcelona. Kini, transfer ini bakal jadi sorotan buat UEFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar