Sukses

Top 10 Berita Bola: Rekrut Neymar, PSG Jual Pemain

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Paris Saint-Germain (PSG) merekrut Neymar dari Barcelona membuat klub raksasa Prancis tersebut harus menjual sejumlah pemain. Maklum, PSG harus menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Keharusan PSG menjual sejumlah pemainnya untuk memberi ruang kepada Neymar serta menyeimbangkan neraca keuangan. Sebab, jika tidak, mereka bisa dinilai melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) UEFA.

Berita tentang Neymar akan hijrah ke PSG mendominasi berita populer di kanal bola Liputan6.com hingga Jumat (4/8/2017) pagi. Namun, masih ada juga berita lain yang menarik perhatian pembaca.

Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com pagi ini:

1. Transfer Neymar Tuntas, PSG Sibuk Jual Pemain

Isu transfer Neymar ke PSG menjadi topik hangat dalam beberapa pekan terakhir. Bintang Barcelona itu disebut-sebut tinggal selangkah lagi bergabung ke klub raksasa Prancis itu.

Bahkan, Neymar diyakini sudah mencapai kata sepakat dengan PSG. Sementara klub berjuluk Les Parisiens itu juga bersedia menebus sesuai klausul pelepasan, senilai 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun.

Tapi, kini manajemen PSG agak kerepotan. Sebab, mereka harus menjual sejumlah pemain untuk memberikan ruang kepada Neymar dan menyeimbangkan neraca keuangan tim yang dikuras untuk memecahkan rekor pembelian pemain. Selengkapnya baca di sini

2. 3 Keuntungan Barcelona Tanpa Neymar

Barcelona telah melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas ini. Klub raksasa Prancis itu telah membayar klausul pelepasan bintang Brasil itu senilai 222 juta euro atau Rp 3,4 Triliun.

Nilai transfer Neymar ini dua kali lipat lebih besar dari transfer termahal dunia yang saat ini dipegang Paul Pogba saat diboyong Manchester United dari Juventus dengan harga 105 juta euro atau atau Rp 1,61 Triliun.

Meski kehilangan salah satu pemain terbaiknya, ada hal-hal positif yang bisa diambil dari hengkangnya Neymar dari Barcelona. Apa saja? Selengkapnya baca di sini 

3. Striker Anyar Persib Berpeluang Dimainkan Lawan PS TNI

Persib Bandung akan mengawali laga pertama putaran kedua Liga 1 menghadapi PS TNI. Laga ini akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017).

Careteker pelatih Persib Herrie Setyawan berharap komposisi pemainnya segera lengkap untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. Bahkan, ia juga meminta striker rekrutan anyar segera bergabung sebelum pertandingan perdana.

Herrie mengatakan, pemain anyar yang namanya belum mau disebutkan itu pasti akan membutuhkan adaptasi, baik cuaca, latihan, dan suasana tim. Ia pun ingin mengetahui bagaimana kondisi pemain anyarnya itu. "Harapannya tentu secepatnya datang," kata Herrie. Selengkapnya baca di sini 

Berikut tujuh berita Top 10 lainnya:

4. Essien Bersimpati dengan Carlton Cole yang Didepak Persib

5. 3 Alasan MU Enggan Terlibat Perburuan Neymar

6. Matic Kaget Lihat Suasana Ruang Ganti MU

7. Ini Identitas Pelatih Baru Persib

8. Drama Transfer Neymar Bikin Pemain Barcelona Muak

9. Striker Anyar Persib Berpeluang Dimainkan Lawan PS TNI

10. Chelsea Titipkan Diego Costa ke AC Milan

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Masih Berburu 3 Pemain Anyar
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot