Sukses

Neymar ke PSG, 5 Pemain Ini Kian Berpeluang Gabung Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Neymar resmi meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain, pada bursa transfer musim panas ini. PSG mengumumkan hal ini lewat situs resmi klub, Kamis (3/8/2017) malam waktu setempat.

Dengan nilai 222 juta euro (Rp 3,4 triliun), bomber 25 tahun tersebut baru saja memecahkan rekor transfer termahal dunia. Informasi ini dibenarkan oleh Barcelona yang mengonfirmasi telah mengaktifkan klausul pelepasan Neymar yang sudah tertera dalam kontrak.

"Kuasa hukum Neymar mendatangi kantor klub dan melakukan pembayaran 222 juta euro atas nama pemain menyangkut pemutusan kontrak kedua belah pihak," begitu bunyi pernyataan resmi Barca.

Kini, Blaugrana harus bergerak cepat untuk mencari pengganti Neymar. Sebab klub-klub besar Eropa lainnya juga tak kalah gesit di bursa transfer musim panas ini.

Dengan dana Rp 3,4 trilun yang sudah dikantongi, Barcelona bahkan bisa membeli lebih dari lima pemain. Mulai dari wonderkid AS Monaco Kylian Mbappe sampai penyerang berpengalaman Liverpool Philippe Coutinho yang sama-sama berasal dari Brasil.

Berikut nama lima calon pengganti Neymar yang bisa direkrut Barcelona, seperti dilansir The Mirror.

 

1 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

1. Kylian Mbappe

Sinyal hengkangnya Mbappe dari AS Monaco makin kencang karena mereka baru saja membeli Adama Diakhaby dari Rennes pada Rabu (3/8). Pemain tersebut dibeli dengan harga murah seharga 10 juta euro.

Barcelona bisa menyenangkan hati penggemarnya dengan merekrut Mbappe. Sebab rival bebuyutan Barca, Real Madrid menjadi klub yang paling getol mengejar tanda tangan pemain 18 tahun tersebut.

Media Spanyol MARCA menulis Madrid akan merekrut Kylian Mbappe dengan satu syarat, yakni Gareth Bale harus meninggalkan klub. Sebab pelatih Zinedine Zidane tidak ingin trio BBC + Mbappe (Bale, Benzema, Ronaldo) diprediksi bisa menyebabkan masalah di masa depan.

2 dari 6 halaman

Keita Balde

2. Keita Balde

Pemain Lazio ini sempat diperebutkan oleh tiga klub raksasa Serie A, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Namun belakangan AC Milan mundur dari perburuan karena beralih pada nama lain seperti penyerang Torino, Andrea Belotti atau penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic.

Barcelona tak perlu susah payah mencari pemain top lain, karena Keita merupakan produk akademi La Masia yang sukses di Italia. Musim ini pemain 22 tahun tersebut membuat 16 gol termasuk lima assist.

Membawa pulang jebolan akademi pasti bakal lebih mudah dan murah dibanding membeli pemain lain. Seperti yang dilakukan Barcelona terhadap Gerrard Deulofeu setelah melepasnnya ke Everton.

3 dari 6 halaman

Thomas Lemar

3. Thomas Lemar

AS Monaco akan berusaha memagari Lemar karena mereka sudah kehilangan Tiemoue Bakayoko, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy hengkang di musim panas ini. Tapi mereka tak bisa menentang keinginan sang pemain jika lebih memilih hengkang.

Sejak bursa transfer dibuka Lemar santer dikaitkan dengan Arsenal, apalagi sejak kedatangan Alexandre Lacazette dari Olimpique Lyon. Bahkan Lemar sempat ketahuan menyukai hasil unggahan Lacazette tengah berlatih di pusat latihan klub bersama pemain The Gunners lainnya.

Barcelona dapat mempertimbangkan Lemar sebab pemain 21 tahun tersebut cocok mengisi posisi yang ditinggal Neymar. Nilai jualnya juga lebih murah daripada harus mengincar bomber Borussia Dortmund Ousmane Dembele atau Paulo Dybala (Juventus).

4 dari 6 halaman

Ousmane DembeleNeymar ke PSG

4. Ousmane Dembele

Dembele menjadi pemain paling santer yang dikaitkan dengan Barcelona di tengah transfer saga Neymar. Pemain Borussi Dortmund itu dianggap cocok menjadi suksesor Neymar karena juga bisa bermain di sayap, bahkan sebagai gelandang serang.

Musim lalu Dortmund membeli pemuda 20 tahun tersebut dari Rennes senilai 12,75 juta pound. Kabarnya Barcelona siap mengucurkan dana 79 juta pound demi mendapatkan tanda tangan Dembele.

Akan tetapi pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz tak akan begitu saja melepas pemainnya. Bosz ingin memakai jasa Dembele semaksimal mungkin agar mereka tak terpeleset lagi di peringkat tiga klasemen akhir Bundesliga musim lalu.

5 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

5. Philippe Coutinho

Langkah Philippe Coutinho ke Barcelona semakin ringan sejak Neymar diumumkan hengkang. Awalnya Coutinho disiapkan jadi penerus Andres Iniesta tapi kebutuhan Barca atas pengganti Neymar lebih besar untuk dipenuhi.

Sebetulnya Barcelona sudah dua kali mengajukan penawaran untuk pemain asal Brasil tersebut. Namun tawaran mereka selalu ditolak Liverpool.

Langkah terbaru, Blaugrana lantas menawarkan The Reds untuk mengambil tiga pemainnya ditambah uang tunai demi memboyong Coutinho. Ketiga pemain yang disiapkan adalah Rafinha, Andre Gomes dan Arda Turan.

 

Artikel Selanjutnya
Setelah Paulinho, Barcelona Segera Boyong Coutinho dan Dembele
Artikel Selanjutnya
Alves Bujuk Neymar ke PSG Saat Pernikahan Messi