Sukses

Legenda Angel Nieto Meninggal Dunia Publik MotoGP Berduka

Legenda MotoGP, Angel Nieto, wafat setelah sempat dirawat beberapa hari di Polyclinic Our Lady of the Rosary of Ibiza.

Jakarta Dunia MotoGP kehilangan salah satu legendanya. Angel Nieto tutup usia pada Kamis (3/8/2017).

Nieto tutup usia setelah sempat dirawat beberapa hari di Polyclinic Our Lady of the Rosary of Ibiza. Dia koma akibat kecelakaan saat mengendarai quad bike pada 26 Juli lalu.

Duka yang mendalam pun melanda publik MotoGP. "Legenda balap motor asal Spanyol Angel Nieto telah meninggal dunia di rumah sakit di Ibiza. Sedih dia mengalah dari luka yang dideritanya akibat kecelakaan," demikian pernyataan MotoGP dalam situs resmi mereka.

Seperti diketahui, Peraih 13 kali gelar juara dunia itu mengalami luka serius pada bagian kepala yang membuatnya tak sadarkan diri. Nieto sebenarnya sudah menjalani operasi, tapi tak membuahkan hasil.

Sempat muncul asa setelah sang putra, Pablo Nieto, menyebut ada perkembangan kecil terkait kondisi sang ayah pada Rabu (2/8/2017). Namun, kondisi Nieto kembali memburuk hingga meninggal dunia.

Angel Nieto memang terkenal sebagai pembalap legendaris MotoGP. Semasa masih aktif sebagai pembalap, dia telah memenangkan 90 balapan grand prix di kelas 50cc, 80cc dan 125cc antara tahun 1964 hingga 1986. *

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manajer Tim

Setelah sempat pensiun sebagai pembalap, Nieto kemudian beralih status menjadi manajer tim. Via Digital Honda adalah salah satu tim yang pernah ditanganinya.

Nieto menjadi mantan pembalap grand prix yang meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengendarai sepeda di jalan raya. Belum lama ini, eks pebalap MotoGP, Nicky Hayden, juga tutup usia akibat mengalami kecelakaan di jalan raya. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.