Sukses

Chelsea Siap Tikung Liverpool

Chelsea akan mengajukan penawaran 50 juta pound atau sekitar Rp 875 miliar kepada Southampton untuk Virgil van Dijk.

Liputan6.com, London - Chelsea, seperti dilansir The Times, Jumat (4/8/2017), bakal membuat penawaran 50 juta pound atau sekitar Rp 875 miliar untuk bek Southampton, Virgil van Dijk. Pemberitaan itu juga mengklaim tawaran besar itu merupakan permintaan manajer Antonio Conte.

Van Dijk merupakan target utama pesaing Chelsea, Liverpool. Namun pada Juni lalu, The Reds secara terbuka telah menarik diri dari persaingan transfer ini karena menilai harga jual pemain asal Belanda itu terlalu mahal.

Tapi tiga hari lalu, The Mail menyampaikan kemajuan dari Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut akan meningkatkan penawaran mereka kepada Southampton karena Van Dijk ingin pindah ke Anfield.

Seperti diketahui, Van Dijk sangat ingin bekerja sama dengan Klopp. Namun, Chelsea berharap bisa menemukan kesepakatan sebelum musim Liga Primer Inggris dimulai akhir pekan depan.

Dengan tawaran besar dari sang rival, Liverpool hanya perlu berharap Chelsea gagal membujuk Southampton untuk menjual bintangnya ke Stamford Bridge. Dengan begitu, mereka bisa kembali dengan penawaran baru di bursa transfer saat ini.

Saat ini, Van Dijk masih berlatih sendiri dan tidak melakukan perjalanan pramusim baru bersama Southampton. The Saints dikabarkan sudah membidik pengganti Van Dijk. Selain itu, dana besar hasil penjualan Van Dijk bisa diinvestasikan untuk pembelian yang lebih cerdas.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.