Sukses

Tottenham Hotspur Dekati Putra Pelatih Atletico Madrid

Tottenham Hotspur tidak bergairah di bursa transfer musim panas yang tengah bergulir.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur tertarik untuk merekrut striker muda Genoa, Giovanni Simeone. Putra pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone itu berpeluang jadi pembelian pertama Tottenham. 

Spurs merupakan salah satu tim yang tidak bergairah di bursa transfer musim panas ini. Hingga saat ini, belum satu amunisi baru pun yang telah diboyong ke White Hart Lane. 

Namun, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, berjanji akan membeli pemain. Dengan sebulan waktu tersisa, Tottenham kabarnya telah menempatkan Giovanni sebagai buruannya. 

Seperti dilansir Mirror, untuk mendapatkan tanda tangan Giovanni, Spurs akan bersaing dengan Crystal Palace dan Fiorentina. Peluang tim asal London itu sedikit lebih besar, mengingat Pochettino juga berasal dari Argentina seperti halnya Giovanni Simeone. 

 

River Plate mengadakan pertemuan Rabu lalu. Menurut wartawan Argentina, Lucas Ajuria, salah satu agenda pertemuan itu adalah rencana penjualan Giovanni ke Inggris.

Giovani mengawali karier profesionalnya dari River Plate (2013-16). Dia sempat dipinjamkan ke Banfield dan mencetak 12 gol dari 34 pertandingan. Selanjutnya, Giovanni memperkuat Genoa di awal 2016. Musim lalu, dia mencetak 12 gol dari 35 laga di Serie A.

Sebelumnya, Spurs sebenarnya sempat ingin mendatangkan pemain 21 tahun, Max Meyer dari Schalke pada panas lalu. Namun, penawaran sebesar 17,5 juta pound sterling milik Spurs ditolak oleh kubu Schalke. Mereka mematok harga sebesar 39 juta pound sterling untuk Meyer.

(Al Hafiz)

Saksikan video menarik lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.