Sukses

Faktor Mourinho, MU Diunggulkan Juara Liga Inggris

Manajer MU Jose Mourinho punya rekor unik, di mana dia selalu juara bersama klub yang ia latih di musim kedua.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU) dan Everton, Phil Neville menjagokan Setan Merah bakal juara Liga Inggris musim depan. Sebab, kubu Old Trafford memiliki Manajer sekelas Jose Mourinho.

MU cukup aktif di bursa transfer ini. Setan Merah sudah mendatangkan tiga pemain, yakni Victor Lindelof, Romelu Lukaku dan Nemanja Matic. Total pengeluaran kubu Old Trafford sudah lebih dari 100 juta euro.

Selain MU, klub lain juga belanja besar-besaran. Manchester City misalnya. Pasukan Pep Guardiola itu sudah membeli Kyle Walker, Danilo, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Ederson.

Namun begitu, di mata Neville, yang paling menentukan musim depan adalah faktor Mourinho. The Special One punya rekor unik, di mana dia selalu juara bersama klub yang dia latih di musim kedua.

"Dua klub Manchester akan bersaing untuk juara, tapi catatan kemenangan Jose Mourinho untuk memenangkan gelar di musim keduanya dan pembelian yang mereka lakukan musim panas ini, membuat saya mengunggulkan MU," kata Neville seperti dilansir Soccerway.

Mengenai gelar top skorer, menurut Neville ada ada dua striker yang berpeluang. "Ini antara Harry Kane atau Lukaku. Saya tidak bisa memilih di antara keduanya. Lukaku akan mendapat peluang dan jika dia memaksimalkannya, itu akan membawa MU juara."



Mengenai tiket Liga Champions, Neville justru mengesampingkan Tottenham Hotspur yang musim lalu finis di peringkat dua. Alasannya karena The Lilywhites akan pindah kandang ke Wembley musim depan.

"Saya pikir bermain di Wembley akan menjadi tantangan besar bagi Tottenham Hotspur. Lapangan terbuka lebar akan sangat berbeda dengan White Hart Lane," Neville menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho