Sukses

Merasa Diremehkan, Lawan Latih Tanding McGregor Mundur

Paulie Malignaggi sempat berang melihat foto-foto yang diunggah Conor McGregor di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Paulie Malignaggi memutuskan berhenti sebagai sparring partner, Conor McGregor. Padahal pertarungan McGregor melawan Floyd Mayweather Jr tidak lama lagi.

Keduanya akan bertanding di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 26 Agustus 2017. Pertarungan akan berlangsung dalam aturan tinju. Itu sebabnya, McGregor yang merupakan petarung MMA mendatangkan Malignaggi untuk mengasah kemampuannya.

Awalnya, Malignaggi merasa terhormat mendapat tawaran dari McGregor. Malignaggi bahkan sempat memuji kekuatan pukulan pria asal Republik Irlandia itu.

Namun belakangan hubungan keduanya justru merenggang. Puncaknya adalah saat McGregor mengunggah foto-foto latih tanding mereka di media sosial. Salah satunya memperlihatkan McGregor berdiri tegak di depan Malignaggi yang terjengkang. 

Foto ini menimbulkan kesan bila McGregor telah memukul jatuh Malignaggi. Namun hal itu segera dibantah oleh petinju berusia 36 tahun itu. Saat berbagai foto lainnya bermunculan, Malignaggi akhirnya tidak tahan dan mulai ikut angkat bicara. 

"Tidak baik melukiskan foto yang tidak benar," katanya lewat Twitter. 

Malignaggi mengklaim bahwa dia jatuh bukan karena pukulan, tapi dorongan. Karena itu, dia meminta agar McGregor memutar utuh rekaman pertandingan mereka tanpa diedit. 

"Saya datang untuk menolong juara ini, jangan dieksploitasi. Sekrang Anda akan menemukan kebenaran. Tunjukkan video Selasa malam yang belum diedit," tulisnya.  

"Ini berada di gym sampai petinju yang Anda hadapi menyampaikannya ke publik. Bekerja dua arah butuh akal sehat," kata Malignaggi.

Dia juga kemudian mengaku telah mengalahkan McGregor selama sparring. Namun tidak lama kemudian Malignaggi kemudian merilis pernyataan resminya. Dia terkesan lebih tenang dalam menyampaikan pandangannya. Lewat pernyataan resmi tersebut, Malignaggi kembali menegaskan keputusannya meninggalkan pusat latihan McGregor. 

Dia juga berjanji tidak akan membocorkan taktik McGregor kepada siapaun. "Mengenai hal-hal yang membuat saya sedih, akan saya bicarakan kemudian," katanya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.