Sukses

Neymar Bantah Gabung PSG karena Messi

Neymar untuk pertama kali memberikan keterangan resmi kepada wartawan usai bergabung dengan PSG.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) akhirnya resmi memperkenalkan pemain barunya Neymar Jr. Dalam acara jumpa pers yang digelar di markas Les Parisiens, untuk pertama kalinya Neymar secara resmi berbicara di dengan para wartawan usai meninggalkan Barcelona. 

Setelah empat tahun memperkuat Barcelona, Neymar akhirnya memutuskan hengkang. Dia bergabung dengan PSG setelah menebus klausul pelepasan senilai 222 juta euro. Ini membuat Neymar Jr menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan Paul Pogba. 

Banyak spekulasi yang muncul saat Neymar akhirnya memutuskan hengkang. Salah satunya adalah anggapan dia selalu berada di balik bayang-bayang Lionel Messi. Namun anggapan itu segera dibantah Neymar. Dia mengaku bergabung mengikuti kata hatinya.

"Hal seperti itu tidak mempengaruhi keputusan saya. Saya datang ke sini untuk mencari tantangan baru. Bukan karena sebelumnya saya tidak jadi bintang di Barcelona. Itu bukan yang saya cari di sini. Saya ke sini untuk tantangan lebih besar," katanya. 

Menurut Neymar, pindah ke PSG bukanlah keputusan mudah. Sebab selama beberapa waktu dia harus mempertimbangkan banyak hal. Dia juga sempat bimbang. Namun pada akhirnya dia mengikuti kata hatinya untuk mendapat tantangan yang lebih besar lagi. 

"Ambisi saya tidak pernah berbeda. Saya ingin tantangan yang lebih besar dan hati saya ikut memutuskan, hati saya mengikuti ambisi saya. Saya senang bisa ada di sini dan saya ingin memberikan yang terbaik dan membantu tim mendapatkan gelar," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan kepada Suporter Barcelona

Pada kesempatan yang sama, Neymar juga ingin berterima kasih kepada fans Barcelona. Sebab selama memperkuat Barcelona, dia mendapat perlakuan yang hangat dari supoter tim asal Catalan itu. Karena itu, selama memperkuat Barcelona, Neymar mengaku selalu berusaha memberikan yang terbaik dan merebut banyak trofi.

"Saya punya banyak teman dan menghormati fans Barcelona. Saya sangat senang selama 4 tahun di sana. Sebenarnya tidak ada yang perlu saya sampaikan kepada mereka terkait kepindahan ini," kata mantan pemain Santos tersebut. 

"Saya tidak sedih, saya senang bisa bergabung dengan tim ini. Saya memenangkan banyak trofi bersama Barcelona dan sudah berusaha memberikan yang terbaik selama di sana. Saya hanya bisa katakan, terima kasih atas persahabatan kalian," beber Neymar. 

Neymar telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama PSG. Setiap tahun, Neymar akan menerima gaji 30 juta euro atau sekitar Rp 474 miliar.

Nilai transfer Neymar dari Barca ke PSG mengalahkan rekor transfer Paul Pogba. Ketika memboyong kembali gelandang asal Prancis itu dari Juventus pada musim panas 2016, Manchester United (MU) hanya mengeluarkan biaya 105 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

Ini juga merupakan kali kedua Neymar menjadi pemain termahal dunia. Sebelumnya, ia pernah menyandang predikat tersebut ketika diboyong Barcelona dari Santos dengan nilai transfer 85 juta euro atau Rp 1,3 triliun pada 2013.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar

Video Terkini