Sukses

Neymar: PSG Berpotensi Jadi Klub Terhebat di Dunia

PSG membeli Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro.

Liputan6.com, Paris - Neymar ingin menuliskan sejarah usai bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Menurut penyerang internasional Brasil itu, PSG punya potensi menjadi klub terhebat di dunia.

PSG menebus klausul rilis kontrak Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro. Klub ibu kota Prancis itu juga menggaji Neymar 550 ribu euro (setara Rp8,7 miliar) per pekan setelah pajak.

"Paris Saint-Germain benar-benar punya potensi besar jadi klub terhebat di dunia. Saya ingin menuliskan sejarah di Paris Saint-Germain," kata Neymar saat diperkenalkan PSG ke publik untuk pertama kali.

"Saya sangat senang mengenakan kostum PSG dan membawa nama negara saya bersama saya," ungkap pemain berusia 25 tahun ini.



Mantan pemain Santos ini menyatakan tak sabar bekerja sama dengan pelatih PSG, Unai Emery. Neymar juga siap bila langsung diturunkan untuk pertandingan pertama Ligue 1 musim 2017-2018 antara PSG kontra Amiens SC, besok (5/8/2017).

"Jika saya bisa bermain besok, kenapa tidak? Saya akan bermain di mana pun pelatih menempatkan saya. Saya hanya ingin bermain sepak bola," tuturnya.

"Saya akan berbicara dengan staf pelatih dan menunggu lampu hijau, tapi ini apa yang saya senang untuk lakukan. Bermain sepak bola," ujar Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar