Sukses

5 Gelandang Terhebat Liga Inggris Saat Ini

Gelandang di Liga Inggris mulai bermacam-macam karakternya.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi paling sengit. Ketatnya persaingan turut pula didukung oleh gelandang-gelandang terbaik yang mampu memainkan peran utama di timnya.

Semua tim papan atas di Liga Inggris jelas harus memiliki satu pemain yang mampu membuat perbedaan di tengah. Mereka harus bisa jalankan peran sebagai motor serangan dan pengatur alur permainan.

Pada beberapa tahun lalu, gelandang Liga Inggris dihiasi dengan tipe yang lebih deep-lying, seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard. Namun kini, gelandang di Liga Inggris mulai bermacam-macam karakternya.



Mereka dituntut untuk bisa fleksibel bermain di tengah dan sangat penting menentukan gol. Lantas siapa saja gelandang terbaik di Liga Inggris saat ini? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (EPA/Peter Powell)
Penggemar di seluruh dunia mungkin bingung dengan masuknya Pogba ke dalam daftar ini. Namun jika mengabaikan biaya transfer mahalnya, Anda akan mengamati bahwa pemain asal Prancis tersebut benar-benar memiliki musim 2016/17 yang sangat baik.

Bermain dalam peran yang sedikit ke belakang, Pogba berjuang mencapai posisi puncak dan memainkan peran penting dalam banyak penampilan bagus United musim ini. Dia jadi integral dari kesuksesan United di Liga Europa.

Dengan kedatangan Nemanja Matic ke MU, Pogba akan bermain dalam peran yang lebih maju. Jelas seluruh kemampuannya yang terkenal gahar di tengah saat masih bersama Juventus bakal terlihat musim depan.

3 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (EPA/Peter Powell)
Ketika klub seperti Barcelona dan PSG siap keluarkan uang besar untuk seorang pemain, jelas dia adalah sosok spesial. "Penyihir" Liverpool, Philippe Coutinho tampil memukau di Liga Inggris dengan penampilannya yang menakjubkan dalam beberapa musim terakhir.

Dikenal dengan kelihaian dan keterampilan menggiring bola, Coutinho telah memperbaiki penampilan dan visinya dalam beberapa tahun terakhir. Dia sekarang menjadi penyedia assist bagi rekan satu timnya.

Pemain khas Brasil bernomor 10 itu bermain paling nyaman sebagai gelandang serang. Meski ia juga bermain di sayap kiri pada sejumlah kesempatan.

Masih berusia 25 tahun, Coutinho baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds. Namun, godaan dari Barcelona bisa saja menuntunnya keluar dari Anfield.

4 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne (AP Photo/Dave Thompson)
Salah satu gelandang paling lengkap di dunia sepak bola, Kevin De Bruyne tidak diragukan lagi adalah permata di Manchester City. Dikenal dengan teknik, keterampilan dan kemampuan passing-nya, De Bruyne mampu mencetak gol jarak jauh yang spektakuler.

Gelandang Belgia itu sangat penting dalam skema Pep Guardiola. Bahkan, manajer asal Spanyol itu mengakui kalau De Bruyne salah satu talenta terbesar yang pernah ditanganinya.

"Saya pikir dia adalah pemain spesial dan luar biasa, dia membuat segalanya, tanpa bola dia adalah petarung pertama, dan dengan bola dia jelas berbuat sesuatu yang spesial," ungkap Guardiola.

5 dari 6 halaman

Dele Alli

Dele Alli  (AP/Alastair Grant)
Para pendukung Spurs jelas bangga punya idola sekelas Dele Alli. Dia sukses meraih pemain muda terbaik di Liga Inggris dalam dua musim beruntun.

Gelandang Inggris tersebut juga memiliki musim 2016/17 yang menakjubkan. Dengan mencetak 18 gol yang luar biasa di Liga Inggris, Alli bersama dengan Kane dan Eriksen telah membuat Tottenham menakutkan.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino sangat terkesan dengan penampilannya, bahkan membandingkannya dengan Neymar dalam hal potensi.

Berbicara kepada BeIN Sports, Pochettino mengatakan, "Saya pikir Dele Alli memiliki kepribadian yang sama sekali berbeda mungkin dengan Neymar. Saya pikir dia juga pemain spesial. Saya tidak tahu apakah dia masih di level ini, tapi potensinya akan seperti Neymar atau lebih baik."

6 dari 6 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante (AFP/Adrian Dennis)
Dengan meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris, N'Golo Kante tidak diragukan lagi adalah gelandang terbaik dan paling efektif di Liga Inggris. Setelah memenangkan gelar dengan dua klub Liga Inggris yang berbeda (Leicester City dan Chelsea), pemain asal Prancis tersebut jelas punya peran vital.

Kemampuan Kante untuk mendapatkan kembali bola di tengah sangat penting. Dia juga acap memberikan pengaruh dalam lini serang The Blues.

Bahkan, saking pentingnya, Kante sampai bikin Nemanja Matic tersingkir dan bahkan terbuang ke Manchester United. Setelah sangat meningkatkan gaya bermain menyerangnya di bawah Antonio Conte, Kante bersama dengan Hazard adalah pemain menonjol di skuat Chelsea yang luar biasa di Liga Inggris musim lalu.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Dele Alli

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante